Kado Ulang Tahun Korem 143, Andi Sumangerukka Bantu Masjid Yonif 725

Sumarlin, telisik indonesia
Kamis, 03 Juni 2021
0 dilihat
Kado Ulang Tahun Korem 143, Andi Sumangerukka Bantu Masjid Yonif 725
Ketua Tim ASR Amir Masang, secara simbolis serahkan bantuan pembangunan Masjid At Taqwa kepada Danrem 143 HO Kendari. Foto: Ist.

" Semoga bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya kepada umat Islam yang berdomisili di markas Yonif 725/woroagi. Apa yang telah diberikan kepada pak Mayjen Andi Sumangerukka tulus ikhlas untuk kemaslahatan prajurit dalam menjalankan ibadah, serta menjaga ketahanan dan pertahanan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. "

KENDARI, TELISIK. ID - Mantan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI (Purn), Andi Sumangerukka menyalurkan bantuan renovasi pembangunan Masjid At Taqwa di Batalyon Yonif 725/Woroagi sebesar Rp 60 juta.

Penyaluran bantuan itu diserahkan pada syukuran HUT Korem 143/Haluoleo (HO) Kendari ke-61 yang dirangkaikan dengan HUT Kodam XIV/Hasanuddin ke-64 tahun 2021.

Danrem 143/HO, Brigjen TNI Jannie A. Siahaan mengatakan, bantuan uang senilai Rp 60 juta dari Mayjen TNI (Purn), Andi Sumangerukka diserahkan untuk proses pembangunan Masjid At Taqwa.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pak Mayjen Andi Sumangerukka, bantuan ini kami akan pertanggungjawabkan, kita bangun masjidnya sebaik-baiknya terutama untuk membangun mental prajurit, agar tetap tangguh beribadah dan dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Taala (SWT),” ungkap Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, Kamis (3/6/2021).

Baca juga: Korem 143/HO Rencanakan Bangun Kodim Bombana dan Konawe Utara

Baca juga: Dukungan Publik Sultra Mengalir atas Pelaksanaan Munas Kadin Indonesia

Jannie A. Siahaan menambahkan, Bataliyon 725 Woroagi adalah satuan tempur dengan segala kesibukan dan segala kegiatannya, namun tetap memerlukan siraman rohani dan memerlukan tempat untuk berserah diri kepada Tuhan.

Bantuan tersebut merupakan partisipasi agar renovasi masjid cepat selesai dan bisa digunakan.

“Selama ini masjidnya sudah ada namun masih perlu pembenahan. Alhamdulilah ketika kami berbincang dengan pak Andi Sumangerukka beliau merespon dan kita dapat bantuan sebesar Rp 60 juta,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Andi Sumangerukka (ASR), Amir masang menyatakan, mewakili ASR pihaknya memberi bantuan masjid dijajaran Korem 143/HO dalam rangka peningkatan kualitas iman dan takwa terhadap prajurit.

“Semoga bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya kepada umat Islam yang berdomisili di markas Yonif 725/woroagi. Apa yang telah diberikan kepada pak Mayjen Andi Sumangerukka tulus ikhlas untuk kemaslahatan prajurit dalam menjalankan ibadah, serta menjaga ketahanan dan pertahanan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia," tutupnya. (B-Adv)

Reporter: Sumarlin

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga