Dukungan Publik Sultra Mengalir atas Pelaksanaan Munas Kadin Indonesia

Siswanto Azis, telisik indonesia
Kamis, 03 Juni 2021
0 dilihat
Dukungan Publik Sultra Mengalir atas Pelaksanaan Munas Kadin Indonesia
Koordinator Media Center Munas Kadin Indonesia, Laode Rahmat Apiti. Foto: Ist.

" Dukungan dari masyarakat itu terus mengalir, ada yang melalui WA ada juga yang datang langsung di kantor Kadin. "

KENDARI, TELISIK.ID - Dukungan masyarakat Sulawesi Tenggara atas pelaksanaan Musyawarah Nasional Kamar Dagang dan Industri yang dipusatkan di Kendari, Sulawesi Tenggara, terus mengalir.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia Munas Kadin Indoneia, Munas akan dilaksanakan pada  tanggal 29 dan 30 Juni 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Media Center Munas Kadin Indonesia, Laode Rahmat Apiti. Menurutnya, dukungan warga Sultra setiap hari yang masuk via WhatsApp sekisar 1.000 orang. Selain itu, ada juga warga Kota Kendari yang langsung berkunjung ke kantor Kadin untuk memberi support.

“Dukungan dari masyarakat itu terus mengalir, ada yang melalui WA ada juga yang datang langsung di kantor Kadin,” jelasnya kepada awak media, Kamis (3/6/2021).

Menurut Komisaris Bank Sultra ini, dengan dilaksanakannya Munas Kadin Indonesia di Sultra,  merupakan momentum kebangkitan ekonomi dan pengusaha Sultra serta kesempatan bagi para pengusaha UMKM untuk memperkenalkan produk-produk lokal di kancah nasional.

“Ketua Kadin Sultra Anton Timbang mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Sultra,” tutur Laode Rahmat.

Baca juga: Minimnya Kesadaran Warga Kendari Menjaga Kebersihan Lingkungan

Baca juga: Kesadaran Warga Buang Sampah Sesuai Jadwal Masih Kurang

Dengan ditunjuknya Sultra sebagai tuan rumah Munas Kadin Indonesia, disambut positif oleh seluruh jajaran pengurus dan anggota Kadin Sulawesi Tenggara. Dan Kadin Sultra mulai bergerak untuk memfasilitasi acara tersebut.

“Pengurus Kadin mulai bergerak bekerja secara marathon agar Munas Kadin Indonesia terlaksana dengan sukses,” harap Direktur Aman Center ini.

Selain mendukung pelaksanaan Munas Kadin Indonesia, menurut Laode Rahmat, Kadin Sultra akan memberikan kesempatan kepada para pelaku UMKM Kota Kendari untuk memanfaatkan momen tersebut sebagai sarana promosi.

“Teman-teman UMKM silakan ke kantor Kadin untuk berkoordinasi secara teknis, kami siap 24 jam,” jelasnya.

Menurut Laode Rahmat, pelaksana Munas Kadin Indonesia nantinya akan menerapkan secara ketat protokol kesehatan guna menghindari terjadinya penyebaran COVID-19.

“Kadin juga menyiapkan tim medis serta ambulance di setiap hotel peserta,” tutupnya. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga