Syaikh Asal Palestina Ingatkan Warga Kendari Kondisi Umat Islam di Gaza

La Ode Manarfa Nafsahu, telisik indonesia
Sabtu, 23 Maret 2024
0 dilihat
Syaikh Asal Palestina Ingatkan Warga Kendari Kondisi Umat Islam di Gaza
Tausiyah Syaikh Yasir Ali, Masjid Al Jariah Kota Kendari Sabtu (23/3) siang ba'da Dzuhur. Foto: La Ode Manarfa/Telisik

" Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Sulawesi Tenggara mengadakan kegiatan donasi untuk membantu umat Islam Palestina di Masjid Al Jariah, Jalan Syech Yusuf "

KENDARI, TELISIK.ID - Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Sulawesi Tenggara mengadakan kegiatan donasi untuk membantu umat Islam Palestina di Masjid Al Jariah, Jalan Syech Yusuf, Sabtu (23/3) siang.

Kegiatan ini menghadirkan Syaikh Yasir Ali, seorang ulama dari Palestina, untuk memberikan tausiyah setelah Shalat Dhuhur. Tausiyahnya, yang dibantu oleh penerjemah, berfokus pada situasi terkini di Palestina dan korban yang berjatuhan.

"Kondisi saat ini di Palestina sangatlah sulit," kata Syaikh Yasir Ali.

"Meskipun kemenangan umat Islam sudah dekat, mereka telah lelah dengan sikap diam dan tidak acuh dari dunia internasional. Hanya negara-negara seperti Indonesia yang memberikan perhatian kepada mereka," tambahnya.

Baca Juga: Tak Terima Hasil Pleno, NasDem Sulawesi Tenggara Laporkan KPU RI ke Bawaslu

Syaikh Yasir Ali juga menyampaikan bahwa 32.000 orang telah syahid dan 80.000 lainnya luka-luka dalam konflik yang terjadi di Palestina.

Tausiyah Syaikh Yasir Ali menyentuh hati para jamaah, dan mereka antusias memberikan donasi kepada panitia kegiatan. Salah satu jamaah, Lamimin, pemilik Agro Wisata California, turut hadir dan memberikan donasi.

"Kita di sini bisa makan dan minum dengan tenang, sedangkan saudara-saudara kita di Palestina dalam keadaan susah," kata Lamimin.

"Anak-anak dan istri mereka meninggal, dan mereka harus makan pasir campur beras. Sebagai seorang Muslim, kita harus memberikan kekuatan dan dorongan kepada mereka," tambahnya.

Lamimin melanjutkan, situasi ini terjadi karena umat Islam tidak bersatu dan tidak memiliki pemimpin yang kuat.

"Ketika kaum Muslim tidak bersatu, musuh-musuh Islam dengan bangga menyerang negeri-negeri kaum Muslim," tandasnya.

Baca Juga: Gegara Disenggol Anjing, Dagangan Penjual Ikan Berhamburan di Tengah Jalan

Sementara itu, Musdin, penanggung jawab kegiatan, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah titik terakhir dari safari Ramadhan KNRP Sulawesi Tenggara bersama Syaikh Yasir Ali.

"Kami sudah keliling Konawe, Kolaka, Kolaka Utara, Bombana, Konsel, dan hari ini kembali ke Kendari. Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias dengan kegiatan ini," kata Musdin.

Syaikh Yasir Ali akan kembali ke Yordania setelah menyelesaikan kegiatan di Kendari. Meskipun berasal dari Palestina, dia telah mengungsi sejak masih kecil.

Kegiatan KNRP Sulawesi Tenggara ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan terhadap rakyat Palestina yang sedang berjuang melawan penjajahan Israel. (A)

Penulis: La Ode Manarfa Nafsahu

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga