Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Beri Penguatan Tugas dan Fungsi

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Minggu, 11 Juni 2023
0 dilihat
Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Beri Penguatan Tugas dan Fungsi
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba, ingatkan jajarannya berhati-hati dalam menjalankan tugas. Foto: Repro Instagram kanwilkemenkumhamsultra

" Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba, mengingatkan jajarannya untuk selalu berhati-hati dalam menjalankan tugas "

KENDARI, TELISIK.ID - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba, mengingatkan jajarannya untuk selalu berhati-hati dalam menjalankan tugas. Hal ini disampaikan saat memberikan pengarahan secara virtual.

Pengarahan ini diikuti oleh seluruh jajaran pegawai Kemenkumham Sulawesi Tenggara secara luring dan daring. Untuk jajaran pegawai kantor wilayah mengikuti kegiatan ini secara langsung dari aula Kanwil Kemenkumham, sedangkan untuk seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi mengikuti secara virtual dari kantor masing-masing.

Dalam kesempatan ini, seluruh jajaran pegawai Kemenkumham Sulawesi Tenggara diminta untuk bekerja sepenuh hati, demi mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas.

"Tugas kita ini merupakan tugas paling mulia, kita lebih kompleks. Bahkan kita harus menjaga orang beringas sekalipun dan mendidik mereka manjadi lebih baik. Suka tidak suka, ini adalah tugas kita yang harus dijalankan dengan sepenuh hati," ungkap Silvester.

Dalam kesempatan ini, Kepala Kantor Wilayah juga meminta jajarannya agar lebih humanis dalam menjalankan tugas, serta selalu mengedepankan kolaborasi dan koordinasi.

Baca Juga: Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Tingkatkan Mutu Pemutakhiran Data

"Ciptakan hubungan yang baik antar pegawai dan juga warga binaan. Tolong jaga marwah kementerian kita ini," pesannya.

Untuk jajaran Imigrasi, Kakanwil meminta agar selalu berhati-hati dalam menjalankan tugas, terutama saat berhadapan dengan tenaga kerja asing (TKA).

"Selama ini pelayanan Imigrasi sudah semakin baik. Saya minta tolong hati-hati terhadap pelayanan TKA," ungkapnya.

Dia berharap jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara mampu mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Sebelumnya, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly, memberi pesan pada apel awal tahun 2023 agar ASN lingkup Kemenkumham memiliki optimisme, semangat bekerja, dan kesehatan prima, sehingga produktivitas kinerja tidak terganggu serta terget kinerja dapat tercapai.

Mampu mempertahankan berbagai capaian prestasi yang telah diperoleh sebelumnya, bahkan dapat meningkatkan raihan prestasi yang lebih baik lagi.

Selain itu, mampu mewujudkan Kememkumham semakin pasti dan BerAHLAK, sehingga dapat mendukung peningkatan produktivitas untuk tranformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, dengan langkah nyata dan berbagai terobosan kreatif.

Baca Juga: Dirjen Kemenkumham Razilu Ingatkan Hindari Pelanggaran di Kanwil Sulawesi Tenggara

Juga mampu memenuhi capaian target kenerja sebanyak 116, 77 pada tingkat pusat dan 39 pada satuan kewilayahan dengan baik dan hasilnya akuntabel.

Memiliki komitmen dan tanggung jawab moral serta konsisten dalam menjaga integritas, sehingga dapat meminimalisir berbagai potensi penyimpangan.

Ia juga berpesan untuk menyikapi tahun politik dengan menjunjung netralitas dan tidak memihak berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang ada. (B-Adv)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga