Kampanye LA-IDA di Konawe Diserbu Ribuan Warga, Serukan Pilih Pemimpin Berpengalaman

Erni Yanti, telisik indonesia
Rabu, 23 Oktober 2024
0 dilihat
Kampanye LA-IDA di Konawe Diserbu Ribuan Warga, Serukan Pilih Pemimpin Berpengalaman
Kampanye Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara nomor urut tiga dihadiri ribuan masyarakat. Foto:Ist

" Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas dan La Ode Ida (LA-IDA), menggelar kampanye dialogis bersama masyarakat di lapangan Lasandara, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas dan La Ode Ida (LA-IDA), menggelar kampanye dialogis bersama masyarakat di lapangan Lasandara, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Selasa (22/10/2024).

Kampanye tersebut dihadiri oleh partai politik pendukung, tokoh politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan dimeriahkan oleh artis Fildan.

Meskipun acara ini merupakan kampanye dialogis terbatas, antusiasme masyarakat begitu tinggi. Ribuan warga memadati lapangan hingga ke pinggir jalan sebagai bentuk dukungan mereka terhadap pasangan LA-IDA.

Baca Juga: Pendukung Bachrun - Asrafil: Di Muna Banyak Janji Kosong, Muna Barat Paslon Lawan Kotak Kosong

Dalam orasinya, Lukman Abunawas yang didampingi La Ode Ida, menekankan pentingnya menjaga persatuan antar suku, etnis, dan agama di Sulawesi Tenggara.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk memilih pemimpin yang berpengalaman dalam pemerintahan, memiliki akhlak yang baik, dan merupakan putra asli daerah.

"Jangan memilih pemimpin yang masih coba-coba di pemerintahan. Perhatikan juga akhlaknya, agar kita bisa melahirkan pemimpin yang amanah," ujar mantan Wakil Gubernur Sultra tersebut, disambut tepuk tangan meriah dari para pendukung.

Baca Juga: Rajiun - Purnama Dapat Dukungan dan Panen Keluhan Masyarakat Desa Labunti

Lukman juga menyoroti kekuatan dukungan dari partai politik yang mendukung pasangan LA-IDA, yang telah melahirkan sejumlah Presiden Indonesia, seperti Gus Dur dari PKB, SBY dari Partai Demokrat, dan Megawati Soekarnoputri dari PDIP.

Dalam kesempatan tersebut, Lukman juga memaparkan visi dan misi pasangan LA-IDA, yang meliputi program "Sultra Sehat," "Sultra Cerdas," dan "Sultra Beriman," yang bertujuan memajukan Sulawesi Tenggara. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga