Pendukung Bachrun - Asrafil: Di Muna Banyak Janji Kosong, Muna Barat Paslon Lawan Kotak Kosong

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 22 Oktober 2024
0 dilihat
Pendukung Bachrun - Asrafil: Di Muna Banyak Janji Kosong, Muna Barat Paslon Lawan Kotak Kosong
Pengurus DPP PDIP, Al Munardin, saat berorasi di Desa Wasolangka, Selasa (22/10/2024). Foto : Sunaryo/Telisik

" Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Muna dan Kabupaten Muna Barat menunjukkan perbedaan yang mencolok "

MUNA, TELISIK.ID – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Muna dan Kabupaten Muna Barat menunjukkan perbedaan yang mencolok.

Di Kabupaten Muna Barat, hanya ada satu pasangan calon (paslon) bupati - wakil bupati, yaitu La Ode Darwin dan Ali Basa, yang akan bertarung melawan kotak kosong. Sementara itu, di Kabupaten Muna terdapat lima paslon yang bersaing.

La Usa Mele, pendukung paslon Bupati - Wabup Muna nomor urut 1, Bachrun Labuta dan La Ode Asrafil Ndoasa, menilai bahwa situasi di Muna Barat yang hanya melawan kotak kosong sangat berbeda dengan Muna yang dianggapnya penuh dengan janji kosong.

Baca Juga: Rajiun - Purnama Dapat Dukungan dan Panen Keluhan Masyarakat Desa Labunti

“Banyak calon di Muna yang hanya mengumbar janji tanpa tindakan nyata,” ujarnya saat orasi di Desa Wasolangka, Kecamatan Parigi, pada Selasa (22/10/2024).

La Usa, yang merupakan mantan anggota DPRD Muna, menilai bahwa banyak calon yang menjanjikan perbaikan infrastruktur secara simultan tanpa mempertimbangkan kondisi keuangan daerah.

“Masyarakat jangan terbuai dengan janji-janji, pilihlah yang amanah dan memiliki program yang jelas,” pesannya.

Sementara itu, Al Munardin, Pengurus DPP PDIP, menekankan pentingnya memilih pemimpin dengan hati dan menilai amanahnya.

Baca Juga: Pasangan LA - IDA Prioritaskan Kesejahteraan Tenaga Medis Honorer dan PPPK

Dia mengamati bahwa antusiasme masyarakat terhadap paslon nomor urut 1, Bachrun Labuta dan La Ode Asrafil, semakin meningkat. “Mereka adalah sosok yang santun, visioner, dan religius,” kata Al Munardin.

“Memilih pemimpin itu harus dilihat dari niat dan integritasnya,” tambah pria yang akrab disapa Power tersebut.

Dengan berbagai dinamika yang terjadi, masyarakat Muna diharapkan dapat memilih pemimpin yang benar-benar mampu mewujudkan janji-janji dan membawa perubahan positif bagi daerah mereka. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga