Kapolda Sulawesi Tenggara Mutasi Sejumlah Pejabat Polres Kolaka Timur

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Jumat, 05 Juli 2024
0 dilihat
Kapolda Sulawesi Tenggara Mutasi Sejumlah Pejabat Polres Kolaka Timur
Kapolres Kolaka Timur mengatakan, rotasi jabatan merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara merotasi sejumlah pejabat utama di lingkup Polres Kolaka Timur "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara merotasi sejumlah pejabat utama di lingkup Polres Kolaka Timur.

Mutasi jabatan ini berdasarkan surat Telegram Kapolda Sulawesi Tenggara Nomor: ST / 430 / VII / KEP / 2024, dan Nomor: ST / 431 / VII / KEP / 2024, tanggal 1 Juli 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sulawesi Tenggara.

Sesuai dengan lampiran keputusan Kapolda Sulawesi Tenggara, pejabat utama yang akan menerima jabatan baru yaitu AKP Muh Arman Kapolsek Rate-Rate Polres Kolaka Timur diangkat pada jabatan baru sebagai Kasat Narkoba Polres Bombana.

AKP Eko Purwanto, Kaur Binetika Subbid Wabprof Bid Propam Polda Sulawesi Tenggara, dipromosikan sebagai Kapolsek Rate-Rate Polres Koltim.

Iptu M. Rofli PS Kasi Humas Polres Kolaka Timur diangkat jabatan baru sebagai Kapolsek Lambandia Polres Kolaka Timur menggantikan Ipda Wayan Sumanik.

Baca Juga: Kapolres Muna dan Konawe Selatan Dimutasi

Ipda Wayan Sumanik, Kapolsek Lambandia Polres Kolaka Timur, diangkat menjadi Kasat Tahti Polres Kolaka Timur menggantikan Ipda Hendra.

Sedangkan Ipda Hendra Kasat Tahti Polres Kolaka Timur diangkat pada jabatan baru sebagai PS Kapolsek Watubangga Polres Kolaka.

Selain itu AKP Sakti Tangke Tondok SH Panit 1 Unit 3 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Sulawesi Tenggara diangkat jabatan baru sebagai Kasikum Polres Kolaka Timur.

Kapolres Kolaka Timur, AKBP Yudhi Palmi DJ mengatakan, rotasi jabatan yang dilaksanakan saat ini, merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi.

Kapolres menambahkan, pergantian ini berdasarkan penilaian dan evaluasi kinerja secara sistematik dan komprehensif dengan mempertimbangkan aspek profesionalitas, komitmen dan integritas terhadap organisasi.

Baca Juga: Kapolri Mutasi Ratusan Anggota Polri, Irjen Syahardiantono Naik Satu Bintang jadi Kabaintelkam

"Untuk pergantian ini sesuai dengan STR Kapolda Sulawesi Tenggara," ungkapnya.

AKBP Yudhi berharap kepada pejabat utama yang baru lebih meningkatkan pelayanan agar pelayanan tersebut bisa maksimal dirasakan oleh masyarakat.

"Dengan adanya pergantian tugas dan tanggung jawab, diharapkan akan tercipta sinergi yang lebih baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kolaka Timur," pungkas Kapolres. (C)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga