Kapolda Sulawesi Tenggara Tinjau Proses Pembetukan Polres Kolaka Timur

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Kamis, 03 November 2022
0 dilihat
Kapolda Sulawesi Tenggara Tinjau Proses Pembetukan Polres Kolaka Timur
Kunjungan Kapolda Sulawesi Tenggara untuk meninjau pembentukan struktur organisasi Polres Kolaka Timur. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Pembentukan struktur organisasi Polres Kolaka Timur yang baru akan terbentuk, mendapat kunjungan dari Kapolda Sulawesi Tenggara, Irjen Pol Teguh Pristiwanto "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Pembentukan struktur organisasi Polres Kolaka Timur yang baru akan terbentuk, mendapat kunjungan dari Kapolda Sulawesi Tenggara, Irjen Pol Teguh Pristiwanto, Kamis (3/11/2022).

Kunjungan Kapolda itu bertujuan untuk meninjau langsung lokasi pembangunan yang akan dijadikan kantor, serta pembentukan struktur dari Polres Kolaka Timur.

Penuturan dari Plt Kapolres Kolaka Timur, AKBP Yudhi Palmi DJ., S.I.K, M.Si, jika tak ada halangan, tiga bulan lagi atau tepat 1 Januari 2023, sudah ada perangkat definitif dari Polres Kolaka Timur.

Baca Juga: Tenaga Kesehatan Muna Barat Terancam Tak Bisa Ikut Seleksi PPPK

"Untuk sementara masih disusun dan kebetulan kami ditunjuk sebagai pelaksana tugas dari Polres Kolaka Timur," tambahnya.

Ia juga menuturkan, di tahun 2024 nanti, pihaknya sudah mulai membangun kantor polres definitif di lahan yang sudah disediakan oleh Bupati dan Ketua DPRD Kolaka Timur.

"Ini sudah dianggarkan oleh Mabes Polri untuk pembangunan kantor Polres Kolaka Timur," bebernya.

Ia berharap dengan terbentuknya Polres Kolaka Timur ini, dapat memberikan pelayanan keamanan terhadap masyarakat.

Tempat sama, Plt Bupati Kolaka Timur, Abd Azis mengucap terimakasih kepada Mabes Polri dan Polda Sulawesi Tenggara, karena telah membentuk Polres Kolaka Timur.

"Kunjungan dari Polda Sulawesi Tenggara tadi semata-mata untuk melakukan koordinasi untuk kesiapan Polres Kolaka Timur," ucapnya.

Baca Juga: Literasi Digital Belum Dirasakan Semua Sekolah di Manggarai

Ia juga menuturkan, Pemda telah menyiapkan tempat untuk pembangunan kantor Polres Kolaka Timur.

"Termasuk rumah susun itu kami jadikan PJU, Polres Kolaka Timur, termasuk rumah dinas Kapolres," ujarnya.

Azis berharap, dengan adanya polres dapat memberikan pelayanan lebih dekat lagi terhadap masyarakat, serta bertambahnya personil di Kolaka Timur, dapat menggerakkan UMKM yang ada.

"Makin banyak yang datang, makin bagus, makin ramai Kolaka Timur makin hidup juga," tutupnya. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

Baca Juga