Kasus Utang Piutang, Laki-laki Ini Nekat Tembak Polisi

Ones Lawolo, telisik indonesia
Rabu, 28 Oktober 2020
0 dilihat
Kasus Utang Piutang, Laki-laki Ini Nekat Tembak Polisi
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Pelaku sudah kita tangkap. Dan rekan-rekan pelaku masih dalam pengejaran petugas. Motif sementara hanya karena masalah utang piutang. "

MEDAN, TELISIK.ID - Senjata milik oknum polisi yang bertugas di Polsek Medan Barat, Aiptu Robin Silaban, dibawa lari oleh KS yang disebut-sebut merupakan mantan anggota Brimob.

KS telah ditangkap oleh petugas Reserse Kriminal Polrestabes Medan, Selasa (27/10/2020). Sedangkan rekan KS yang masih belum diketahui identitasnya sedang dalam pengejaran petugas.

Informasi yang dihimpun Telisik.id, Aiptu Robin Silaban tertembak di bagian rusuk kanan dengan dua kali tembakan. Dia ditembak dengan senjatanya sendiri setelah berhasil direbut oleh KS.

Setelah melakukan aksi brutalnya, KS melarikan diri dengan membawa senjata api milik korban. Dia juga bergegas naik mobil warna hitam bersama rekannya.

Sedangkan korban, Aiptu Robin Silaban telah dibawa di Rumah Sakit Bhayangkaya Polda Sumatera Utara untuk mendapat perawatan medis.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko mengatakan, peristiwa terjadi karena masalah utang piutang kepada rekan Aiptu Robin Silaban yang bernama Iwan.

Dijelaskannya, awal peristiwa tersebut bermula saat Aiptu Robin Silaban bersama rekannya Iwan duduk-duduk di tempat usahanya Doorsmeer di Jalan Ringroad Gagak Hitam Medan.

Baca juga: Seorang Polisi Tertembak di Medan

KS tiba-tiba datang bersama rekannya dan mengeluarkan double stick. KS menyerang tempat usaha milik Aiptu Robin Silaban dengan memecahkan kaca steling dan pintu kaca Doorsmeer.

KS juga menyerang Aiptu Robin Silaban dengan memukul menggunakan double stick. Aiptu Robin Silaban kemudian mengeluarkan senpi dan menembakkan ke atas sebagai peringatan kepada pelaku.

Namun bukannya takut, pelaku malah berusaha merebut senpi milik Aiptu Robin Silaban. Setelah berhasil merebut senpi itu, KS menembak korban sebanyak dua kali di bagian rusuk kanan. Korban jatuh dan pelaku melarikan diri dengan membawa senjata milik korban.

"Pelaku sudah kita tangkap. Dan rekan-rekan pelaku masih dalam pengejaran petugas. Motif sementara hanya karena masalah utang piutang," kata Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko kepada Telisik.id.

Ditanya, apakah utang piutang antara oknum polisi Aiptu Robin Silaban kepada pelaku, Riko belum bisa menjelaskan masalah utang piutang tersebut.

"Masih kita lakukan penyelidikan dan pemeriksaan," pungkasnya. (B)

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga