Kasus Video Mesum Pelajar di Baubau Ditangani KPAI

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Selasa, 11 Januari 2022
0 dilihat
Kasus Video Mesum Pelajar di Baubau Ditangani KPAI
Ilustrasi video asusila. Foto: Repro kumparan.com.

" Viralnya video mesum yang melibatkan sepasang pelajar di Kota Baubau mendapat tanggapan dan perhatian dari berbagai pihak "

BAUBAU, TELISIK.ID - Viralnya video mesum yang melibatkan sepasang pelajar di Kota Baubau mendapat tanggapan dan perhatian dari berbagai pihak terkait.

Dikabarkan sebelumnya bahwa sepasang remaja yang masih berstatus pelajar SMP dan SMK di Kota Baubau melakukan aksi mesum dan mirisnya aksi tersebut direkam oleh temannya dan kemudian tersebar melalui pesan WhatsApp.

Ketika Telisik.id melakukan klarifikasi di sekolah salah satu pelaku video mesum, pihak sekolah menuturkan bahwa kasus tersebut telah diambil alih oleh pihak keluarga bersama Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

"Ketika pihak KPAI mendengar kepastian dari kasus tersebut dengan mengkonfirmasi ke pihak sekolah dan keluarganya, mereka langsung turun tangan menangani kasus ini," kata kepala sekolah, Mucadi, Selasa (11/1/2022).

Baca Juga: Tweet Allahmu Lemah Antar Ferdinand Hutahaean ke Penjara

Pihak sekolah sendiri, lanjut Mucadi, tidak bisa bertindak sendiri dalam menindak masalah tersebut, tentu harus melalui komunikasi internal dengan masyarakat dan komite sekolah bersama Dinas Pendidikan Kota Baubau.

Baca Juga: Dengan Mulut Berbusa, Pria Asal Palopo Ditemukan Tewas di Kamar Wisma

"Pemilik sekolah adalah pemerintah dan masyarakat sehingga tentu kami dari pihak sekolah tidak bisa bertindak sendiri," jelasnya. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani HambaliĀ 

Baca Juga