Ke Pelantikan IDI Kendari, Siska Karina Imran Ajak Dokter Ikuti Jejaknya Terjun Politik

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Sabtu, 19 Februari 2022
0 dilihat
Ke Pelantikan IDI Kendari, Siska Karina Imran Ajak Dokter Ikuti Jejaknya Terjun Politik
Pemberian penghargaan berupa pin emas, kepada Ketua IDI Kota Kendari, dr Algazali Amirullah oleh Wakil Wali Kota Kendari, dr Siska Karina Imran. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Wakil Wali Kota Kendari, dr Siska Karina Imran, sebagai bagian dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Wakil Wali Kota Kendari, dr Siska Karina Imran, sebagai bagian dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari, mengajak kawan-kawan sejawatnya untuk bisa mengikuti jejaknya terjun di dunia politik.

Hal itu disampaikan saat menghadiri, pelantikan, rapat kerja dan seminar nasional, IDI Kota Kendari periode 2021-2024, Sabtu (19/2/2022).

"Ini bukan politik yang tidak baik, namun ini adalah politik yang santun. Dokter juga bisa melakukan yang sebaik mungkin melalui dunia pemerintahan," katanya.

Lanjutnya mengatakan, pemerintah selalu mensupport apa yang menjadi program dan seluruh capaian yang dilaksanakan pengurus IDI, baik IDI Kota Kendari maupun IDI Sulawesi Tenggara (Sultra).

Karena kata dia, IDI terus membantu pemerintah dan menjadi garda terdepan, dalam hal ini, menghadapi Pandemi COVID-19 yang sebelumnya sudah menurun namun kembali lagi menyerang Kota Kendari.

"Kita harapkan IDI bisa terus bersinergi bersama pemerintah kota untuk terus kuat menjadi garda terdepan dalam hal kesehatan," ujarnya.

Tempat sama, Ketua IDI Kota Kendari, dr Algazali Amirullah yang kembali terpilih untuk periode 2021-2024 mengatakan, kegiatan pelantikan mestinya dilakukan pada tahun 2021. Akan tetapi karena pandemi COVID-19 yang belum berlalu, akhirnya diundur dan dilaksanakan hari ini.

"Karena kami sendiri dari IDI biasanya yang menjadi barometer dalam segala kegiatan itu, dokter yang biasa dilihat, kalau dokter yang melakukan kemudian kontrolnya kemasyarakatan," jelasnya.

Ia mengatakan, pihaknya akan tetap bersinergi bersama pemerintah Kota Kendari, pemerintah provinsi, organisasi profesi dan yang lain untuk sama-sama membantu pemerintah meminimalisir atau menyampaikan edukasi kepada masyarakat bahwa pandemi ini belum berakhir.

Baca Juga: 23 Pegawai Reaktif, Kanwil Kemenkumham Sultra Koordinasi dengan Satgas COVID-19

"Ke depan kami akan menyiapkan program-program yang akan membantu pemerintah, supaya Kota Kendari ini menjadi kota yang benar-benar kesehatannya bisa tercapai dengan baik," ujarnya.

Beberapa programnya kata dia sedikit menyentuh kemasyarakatan. Pihaknya bersama Stakeholder yang lain akan membangun bagaimana perilaku hidup bersih yang sehat, bagaimana hal-hal yang lain sehingga membuat masyarakat di sekitar itu sadar akan pentingnya kesehatan.

Sementara itu, Ketua IDI Sultra, dr La Ode Rabiul Awal mengatakan, IDI cukup mengurusi orang yang sakit, mengurusi orang yang menderita tapi kalau pemerintah tidak beres mengurusi negeri ini pihaknya akan turun langsung.

"Seperti yang dilakukan Ibu Wakil Wali Kota misalnya yah," ucapnya.

Lanjut ia berharap, teman-teman sejawat lainnya ada yang turun kembali kalau melihat penyelenggaraan pemerintahan di negeri ini makin jauh dari prinsip kebangsaan itu sendiri, makin jauh dari prinsip-prinsip keadilan sosial, dan makin jauh pada perlindungan.

Baca Juga: Kasus COVID-19 Melonjak, Dikmudora Kendari Terapkan PTM 50 Persen

Untuk diketahui, Ketua IDI Kendari yang dilantik yaitu dr Algazali Amirullah, Wakil Ketua, dr Hery Irawan, Sekretaris, dr Andi Edy Surahmat, Wakil Sekretaris, dr Muhammad Fadhil, Bendahara, dr Asmiah Arief, dan Wakil Bendahara, dr Sabrina Julia La Sara.

Untuk diketahui pula, dalam giat tersebut dirangkaikan dengan pemberian penghargaan berupa pin emas, kepada dokter yang berkontribusi dalam membantu pemerintah Sultra dalam memberikan edukasi dan pelayanan dalam menghambat laju COVID-19. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Kardin

Baca Juga