Kebijakan Strategis Pemda Bombana untuk Penanggulangan Inflasi

Melsandy Wauda, telisik indonesia
Kamis, 28 Desember 2023
0 dilihat
Kebijakan Strategis Pemda Bombana untuk Penanggulangan Inflasi
Pj Bupati Bombana dan Tim TIPD di ruang rapat Kantor Bupati Bombana dalam membahas inflasi daerah. Foto: Ist.

" Dalam rapat zoom pengendalian inflasi bertempat di ruang rapat Kantor Bupati Bombana, digelar oleh Menteri Dalam Negeri, Penjabat (Pj) Bupati Bombana, Edy Suharmanto bersama Tim TIPD Bombana mengevaluasi bersama terkait inflasi cabai di Bombana "

BOMBANA, TELISIK.ID - Dalam rapat zoom pengendalian inflasi bertempat di ruang rapat Kantor Bupati Bombana, digelar oleh Menteri Dalam Negeri, Penjabat (Pj) Bupati Bombana, Edy Suharmanto bersama Tim TIPD Bombana mengevaluasi bersama terkait inflasi cabai di Bombana, Rabu (27/12/2023).

Inflasi terjadi salah satunya adalah komoditas cabai, Rata-rata di seluruh daerah di Indonesia mengalami kenaikan harga cabai. Di Bombana sendiri, pemerintah telah melakukan langkah-langkah pencegahan antara lain gerakan menanam.

“Kita juga sedang menjalankan program 1 OPD satu hektare, agar inflasi di Bombana tetap stabil dan tidak mengalami penaikan atau trend,” jelas Edy Suharmanto.

Baca Juga: Pemda Bombana Dorong Penggunaan Dana Desa 2024 untuk Kemiskinan Ekstrem

Edy Suharmanto menyampaikan, pemda melalui OPD terkait telah memberikan bantuan bibit dan pupuk kepada kelompok petani di Bombana. Selain itu pemda juga akan melakukan pembinaan terhadap para petani.

“Beberapa hari lalu, kami telah mendistribusikan pupuk dan bibit untuk memulai kembali program menanam dan pada Januari, Minggu pertama kita akan panen 1 hektare dari total lahan 10 hektare,” beber Edy Suharmanto.

Baca Juga: Pemda Bombana Pastikan Keamanan Jelang Nataru

Edy Suharmanto juga menekankan kepada para OPD terkait, agar cepat melaporkan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan di provinsi dan kementerian.

Selain itu, Edy Suharmanto sudah menginstruksikan pada Kabag Ekonomi untuk menjajaki kerjasama dengan daerah di luar Bombana. Sekda telah menyampaikan beberapa kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Selatan terkait cabai juga telur ayam.

“Kita akan bekerja sama dengan Sidrap untuk pengadaan telur ayam untuk tahun 2024 dalam rangka persiapan Ramadhan,” ujar Sekertaris Daerah Bombana, Man Arfah. (B-Adv)

Penulis: Melsandy Wauda

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga