Kejati Sulawesi Tenggara Kunker di Kabupaten Konawe Kepulauan

Lukman Nul Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 16 Maret 2024
0 dilihat
Kejati Sulawesi Tenggara Kunker di Kabupaten Konawe Kepulauan
Kepala Kejati Sulawesi Tenggara dan Kepala Kejari Konawe saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Konawe Kepulauan. Foto: Lukman Nul Hakim/Telisik

" Kejati Sulawesi Tenggara dan Kejari Konawe melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi di Kabupaten Konawe Kepulauan "

KONAWE KEPULAUAN, TELISIK.ID - Rombongan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara bersama rombongan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Konawe melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Konawe Kepulauan.

Sembari kunjungan kerja, acara tersebut juga merupakan silaturahmi yang dilakukan oleh Kejati Sultra dan Kejari Konawe bersama Pemda Konawe Kepulauan di momentum bulan suci Ramadan.

Pada saat memberikan sambutan, Bupati Konawe Kepulauan yang diwakili oleh Wakil Bupati Andi Muhamad Lutfi menyampaikan beberapa hal yang menjadi keberhasilan kepada tamu undangan yakni potensi yang kian membaik di beberapa sektor pembangunan seperti halnya pada sektor pertanian, perikanan, pariwisata dan perindustrian.

Baca Juga: Kades dan Operator Desa Dilatih Gunakan Aplikasi SIPD

Wabup juga menerangkan kondisi sosial ekonomi di daerah Konawe Kepulauan yang cenderung membaik dari tahun ke tahun yang ditandai dengan pertumbuhan ekonomi pada tahun 2020 mencapai 0,63 persen menjadi 2,79 persen pada tahun 2023.

Wakil bupati saat memberikan sambutan di acara kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara. Foto: Lukman Nul Hakim/Telisik

 

Bukan hanya itu, persentase masyarakat miskin juga menurun dari 17,81 persen pada tahun 2020 turun menjadi 15,9 persen tahun 2023, bgitu pula indeks pembangunan manusia juga menunjukkan peningkatan dari 66,69 tahun 2022 menjadi 67,2 tahun 2023.

"Beberapa sektor pembangunan sudah terlaksana dengan baik. Kami sangat berterima kasih kepada Kejati Sultra dan Kejari Konawe atas berbagai pembinaan yang selama ini dilakukan, sehingga Kabupaten Konawe Kepulauan dapat menyelenggarakan pemerintahan dan melaksanakan pembangunan dengan baik," ujar Wabup, Sabtu (16/3/2024).

Baca Juga: Optimalisasi Kinerja Daerah, Pemkab Konawe Kepulauan Bakal Terapkan KKPD

Pada kunjungan kerja yang dilakukan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara, Patris Yusrian Jaya berpesan agar masyarakat selalu menjaga sinergi yang baik dan selalu menjaga kesatuan dan persatuan.

"Ke depannya nanti kalau kabupaten ini sudah lebih berkembang, saya akan ikut mengusulkan agar di kabupaten ini ada Kejaksaan Negri," ungkap Kajati Patris Yusrian Jaya, Sabtu (16/3/2024). (B-Adv)

Penulis: Lukman Nul Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga