Kekasih Eril Tulis Pesan Menyentuh, Ridwan Kamil Ngaku Jenazah Anaknya Masih Utuh

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 10 Juni 2022
0 dilihat
Kekasih Eril Tulis Pesan Menyentuh, Ridwan Kamil Ngaku Jenazah Anaknya Masih Utuh
Nabila Ishma tulis pesan menyentuh untuk Eril anak Ridwan Kamil yang sekaligus kekasihnya. Foto: Instagram

" Nabila tampak tak kuasa menahan sedih tapi juga tenang karena jenazah pacarnya yang merupakan anak Ridwan Kamil itu ditemukan "

SWISS, TELISIK.ID - Selain keluarga dan teman, sosok yang juga teramat kehilangan Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril adalah Nabila Ishma. Usai jenazah Eril terkonfirmasi ditemukan, sang pacar menuliskan pesan di media sosialnya.

Melansir Liputan6.com, Nabila tampak tak kuasa menahan sedih tapi juga tenang karena jenazah pacarnya yang merupakan anak Ridwan Kamil itu ditemukan.

Hanya satu kalimat tulisan Nabila Ishma untuk Eril yang sungguh mendalam.

"Hati-hati di jalan ya a, aku tunggu kamu disiniii," tulis Nabila di Instagram Stories miliknya diakhiri tanda hati warna merah.

Tulisan itu diunggah Nabila dengan berlatarkan foto Eril sedang tersenyum di atas sebuah tempat yang tinggi. Di foto itu, Eril tampak sedang memperlihatkan keindahan alam yang ada di bawahnya.

Nabila juga mengatakan bahwa dirinya sudah mengikhlaskan kepergian Eril untuk selama-lamanya. Hal ini ia sampaikan lewat unggahan di akun Instagramnya sepekan lalu.

Baca Juga: Tak Perlu ke Dukcapil, Ini Cara Mudah Cek NIK dan KK Secara Online

"Aku sayang kamu ril. Tapi sekarang juga aku belajar untuk menyayangi kamu karena Allah. Jadi aku ikhlas apapun rencana Allah untuk mu dan untuk aku," tulisnya.

Nabila juga mengatakan bahwa pacarnya itu merupakan sosok yang teramat baik. Sejak berpacaran, Nabila mengungkapkan sering protes karena Eril sering terlalu baik kepada orang-orang.

Namun, usai kepergian pria 23 tahun itu untuk selama-lamanya Nabila sadar bahwa kebaikan Eril yang menjadi jutaan doa yang dilantunkan oleh orang-orang untuk sang kekasih.

Melansir detik.com, jenazah Emmeril Khan Mumtadz alias Eril ditemukan di Sungai Aare, Swiss. Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengisahkan kesaksian memandikan dan mengazani anak sulungnya tersebut.

"Akhirnya engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," kata Ridwan Kamil sebagaimana dalam postingan di Instagramnya, @ridwankamil.

Ridwan Kamil juga menjelaskan alasan jenazah anaknya masih utuh meski sudah 14 hari hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Paling Jago Urusan Ranjang, Kamu Termasuk yang Mana?

Lewat stori Instagram, Emil, sapaan Ridwan Kamil menjelaskan, air Sungai Aare yang dingin membuat jasad Eril membeku. Hal ini yang membuat jenazah putra sulungnya itu tetap utuh saat ditemukan.

"Penjelasan ilmiah kenapa jasadnya (Eril) utuh. Sungai Aare yang sedingin kulkas dan minm fauna, membuat jasadnya terjaga setengah membeku sehingga tetap utuh, lengkap walau berada di dasar sungai selama 14 hari," tulis Emil. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Musdar

Baca Juga