Keluhkan Jalan Rusak, Kadis SDA dan Bina Marga: Jalan Mayjen Katamso Tahap Pemeliharaan

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Jumat, 11 Maret 2022
0 dilihat
Keluhkan Jalan Rusak, Kadis SDA dan Bina Marga: Jalan Mayjen Katamso Tahap Pemeliharaan
Jalan berdebu dan rusak di Mayjen Katamso. Foto: Nur Khumairah Sholeha Hasan/Telisik

" Beberapa warga mengeluhkan jalan rusak, terutama di Mayjen Katamso yang seringkali membuat warga setempat merasa terganggu "

KENDARI, TELISIK.ID - Beberapa warga mengeluhkan jalan rusak, terutama di Mayjen Katamso yang seringkali membuat warga setempat merasa terganggu.

Selain tergenang ketika musim penghujan, jalan area Lepo-Lepo Kecamatan Baruga itu juga sering berdebu ketika musim kemarau.

Salah seorang warga setempat, Sulandri mengatakan, jika jalan tersebut sangat mengganggu aktivitas sehari-hari.

"Ini jalanannya sering kendaraan terjatuh, karena biasanya pengendara motor tiba-tiba rem mendadak," ujarnya pada Telisik.id, Jumat (11/3/2022).

Selain itu, warga lainnya Minarti mengatakan, jika jalanan tersebut sangat menggangu, terutama debu.

Baca Juga: Wali Kota Kendari Minta Kendaraan ODOL Tidak Masuk Jalan Kota

"Jalanannya kalau kemarau berdebu. Kalau berdebu biasanya sampe masuk dalam rumah. Kalau musim hujan tergenang, dan di sini juga belum ada drainasenya sama sekali," ungkapnya.

Saat ditemui, Kepala Dinas Sumbar Daya Air (SDA) dan Bina Marga Sultra, Burhanudin mengungkapkan, jika jalanan tersebut kini dalam tahap pemeliharaan.

Baca Juga: Bappeda Sultra Persiapkan Diri Menuju Musrembang Regional Sulawesi

"Di Jalan Mayjen Katamso itu kan sebelah kanan sudah bagus, sedangkan di sebelah kiri itu belum. Memang rusak, karena pengaruh hujan. Tapi kini kita sedang dalam tahap perbaikan," ungkapnya.  

Dia juga mengatakan, jika Jalan Mayjen Katamso dari arah SMAN 5 Kendari menuju ke Bundaran Adi bahasa sedang dilakukan proses penimbunan. (A)

Reporter: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

Baca Juga