Kendari Preneur Bantu UMKM Pasarkan Usaha

Eni Eka Wisda, telisik indonesia
Senin, 19 April 2021
0 dilihat
Kendari Preneur Bantu UMKM Pasarkan Usaha
Wali Kota Kendari saat meninjau stan Bazar Festival Ramadan di Tambat Labuh. Foto: Ist.

" Bazar Festival Ramadan ini untuk membantu para UMKM yang ada di Kota Kendari memasarkan produknya di tengah pandemi seperti ini. "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam rangka membantu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di tengah kesulitan ekonomi selama pandemi COVID-19, Kendari Preneur mengadakan Bazar Festival Ramadan.

Penanggung Jawab Kendari Preneur, Syarif Maulana mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung dari 18 April 2021 sampai 2 Mei 2021 mendatang di Tambat Labuh, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari.

"Bazar Festival Ramadan ini untuk membantu para UMKM yang ada di Kota Kendari memasarkan produknya di tengah pandemi seperti ini," katanya, Minggu (18/4/2021).

Syarif Maulana mengungkapkan, ada sekitar 42 stan UMKM Kota Kendari yang ikut serta di Bazar Festival Ramadan.

Baca juga: Kisah Mahasiswa Rantau Saat Pandemi, Tak Bisa Mudik hingga Lebaran

"Sekitar 42 stan, karena keterbatasan tempat atau lokasi jadi hanya 42 stan saja, dan para UMKM mempromosikan produknya seperti makanan, minuman, dan fashion," jelasnya.

Ia menambahkan, Kendari Preneur ini untuk pertama kalinya dilaksanakan dan rencananya, Bazar Festival Ramadan akan digelar setiap tahunnya.

"Insya Allah setiap tahun Kendari Preneur akan digelar dan ini akan memberikan kesempatan bagi para pelaku UMKM yang ada di Kota Kendari untuk mempromosikan dan memasarkan usaha mereka," terangnya.

Dengan diadakannya Kendari Preneur, Syarif Maulana berharap para pelaku UMKM di Kota Kendari semakin bergairah di tengah lesunya ekonomi saat ini . (B)

Reporter: Eni Eka Wisda

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga