Kepala Organisasi Kesehatan Dunia Karantina Mandiri

Haidir Muhari, telisik indonesia
Senin, 02 November 2020
0 dilihat
Kepala Organisasi Kesehatan Dunia Karantina Mandiri
Kepala WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus. Foto: Repro Liputan6.com

" Saya diidentifikasi kontak dengan seseorang yang telah dinyatakan positif #COVID-19. "

JENEWA, TELISIK.ID - Kepala Badan Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus (TAG) mengumumkan dirinya akan melakukan karantina mandiri.

Hal itu diketahui melalui cuitannya pada akun twitternya hari ini, Senin (2/11/2020). TAG mengumumkan bahwa dia telah melakukan kontak langsung dengan seorang yang dinyatakan positif.

“Saya diidentifikasi kontak dengan seseorang yang telah dinyatakan positif #COVID-19,” tulis TAG pada akun twitternya.

Pria kelahiran 3 Maret 1965 itu mengatakan, kondisinya saat ini baik-baik saja. Dirinya mematuhi protokol kesehatan dan hingga beberapa hari ke depan akan bekerja dari rumah.

Baca juga: Ini Profil Majalah Charlie Hebdo yang Gambar Kartun Nabi Muhammad

“Saya baik-baik saja dan tanpa gejala tetapi akan melakukan karantina sendiri dalam beberapa hari mendatang, sejalan dengan protokol @WHO, dan bekerja dari rumah,” lanjut orang Afrika pertama yang menjadi Direktur Jenderal WHO itu.

Dilansir dari m.andrafarm.com, COVID-19 telah memapar 46,8 juta jiwa di seluruh dunia. Dari kasus tersebut sebanyak 33 juta jiwa dinyatakan sembuh, dan 1,2 juta jiwa harus harus meregang nyawa.

Hingga kini Amerika Serikat masih menjadi negara dengan paparan kasus COVID-19 tertinggi yaitu 9.473.911.  Kedua disusul oleh India sebesar 8.229.322 kasus. Indonesia ada di peringkat 19 dunia yaitu 413.964 kasus. (C)

Reporter: Haidir Muhari

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga