Kerugian Kebakaran di Jalan Boronang Ratusan Juta

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 11 Maret 2020
0 dilihat
Kerugian Kebakaran di Jalan Boronang Ratusan Juta
Rumah dijalan baronang yang hangus terbakar. Foto : Ibnu Sina Ali Hakim

" Memang betul, awal mula api itu dari rumah ini yang menghanguskan lantai 2 terlebih dahulu, karena dinding di lantai dua itu banyak diisi dengan papan, jadi cepat api menyebar. "

KENDARI.TELSIK.ID - Kebakaran yang menghanguskan beberapa rumah di Jalan Baronang, Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, menyebabkan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran yang terjadi sekira pukul 9.45 Wita tersebut, diawali percikan api dari rumah Camat Abeli, Muh.Ibrahim.

"Memang betul, awal mula api itu dari rumah ini yang menghanguskan lantai 2 terlebih dahulu, karena dinding di lantai dua itu banyak diisi dengan papan, jadi cepat api menyebar," ujar pemilik rumah, Dahlan, Rabu (11/3/2020).

Cucu Camat Abeli ini menambahkan bahwa, kerugian yang dialaminya mencapi ratusan juta rupiah.

Baca Juga : Tiga Rumah di Jalan Boronang Kendari Terbakar

"Karena banyak barang berharga yang kami belum sempat selamatkan, jadi saya estimasikan kerugian itu mencapai ratusan juta rupiah," tambahnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kendari, Junaedin Umar, menuturkan, mengalami kesulitan saat memadamkan api, karena akses jalan yang tidak mendukung.

"Kalau kendala kami itu, hanya akses jalan yang agak sulit untuk memdamkan api, karena jalan sempit dan kendaraan yang parkir dipinggir jalan," ucapnya.

5 unit Mobil Pemadam Kebakaran yang dikerahkan, berhasil memdamkan api sekira 45 menit.

Baca Juga : Miris, Gadis Dibawah Umur Digoyang Semalam Empat Kali

"5 unit ini mobil yaa. Jadi mereka pulang balik, dan waktunya dalam proses pemadaman itu kurang lebih 45 menit," tutup Junaedin Umar.

Reporter: Ibnu Sina
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga