Komunitas Mobil di Kendari Siap Menuju Kanca Nasional

Muh. Baliudin, telisik indonesia
Minggu, 15 November 2020
0 dilihat
Komunitas Mobil di Kendari Siap Menuju Kanca Nasional
Komunitas mobil KAC Sultra, saat usai melakukan konvoi keliling Kota Kendari. Foto: Muhamad Baliudin/Telisik

" Selain konvoi, ada beberapa kegiatan lain yang kami lakukan nantinya sebagai rasa bersyukur kami. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sekumpulan orang yang tergabung dalam Kendari Agya Ayla Club (KAC) yang merupakan club atau komunitas mobil, akan menunjukkan eksistensi di kanca nasional.

Hal tersebut disampaikan KAC saat menggelar kegiatan konvoi keliling Kota Kendari, dalam rangka peringatan hari ulang tahunnya yang pertama, Minggu (15/11/2020).

Komunitas mobil yang didirikan pada 9 November 2019 lalu ini menggelar konvoi sebagai bentuk rasa syukurnya atas pencapaiannya yang kini memasuki usianya yang kedua.

Ketua Umum KAC Sultra, H. Deng Ngeka mengatakan, anggota yang tergabung dalam club ini dari berbagai kalangan seperti TNI, Polisi, PNS, pengacara dan masyarakat lainnya dari berbagai wilayah di Sultra.

Kegiatan konvoi ini mengambil titik kumpul di tugu MTQ, kemudian jalan menuju bundaran Adibahasa. Setelah itu, lanjut ke perempatan Polda, pertigaan rumah sakit Abunawas, lalu putar ke Jembatan Teluk Kendari dan finis di Masjid Al-Alam. Sedangkan acara intinya digelar di salah satu hotel Kendari.

Baca juga: Agista Ali Mazi Minta Laporkan Jika Ada Anak Putus Sekolah

"Selain konvoi, ada beberapa kegiatan lain yang kami lakukan nantinya sebagai rasa bersyukur kami," kata H. Deng Ngeka.

Selain itu, Ia menambahkan, kegiatan ini juga merupakan rasa solidaritas dari anggota club, sebab acara ini bukan merupakan akhir dari segalanya, melainkan langkah awal untuk maju dan berkembang setelah menginjak usia pertama ini.

H. Deng Ngeka juga mengaku, sebelumnya sudah banyak kegiatan sosial yang sudah dilakukan seperti bersih-bersih pantai, donor darah, pembagian makanan untuk setiap hari jumat kepada masyarakat Kota Kendari dan kegiatan sosial lainnya.

Namun untuk peringatan satu tahun club, pihaknya fokus menjadikan momen ini sebagai ajang untuk mengatur target buat kedepannya.

"Insya Allah tahun depan KAC akan Go Nasional, karena kawan-kawan di daerah luar Sultra sudah banyak yang mau bergabung dan tentunya akan banyak kegiatan-kegiatan sosial lain yang akan kami laksanakan pula," ungkapnya. (B)

Reporter: Muhamad Baliudin

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga