Kerukunan Keluarga Wakatobi Siap Gelar Halal Bihalal di Kendari

Erni Yanti, telisik indonesia
Senin, 13 Mei 2024
0 dilihat
Kerukunan Keluarga Wakatobi Siap Gelar Halal Bihalal di Kendari
Kerukunan Keluarga Wakatobi (KKW) menggelar rapat pemantapan, persiapan halal bihalal. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Acara halal bihalal yang akan digelar Kerukunan Keluarga Wakatobi (KKW) di Kota Kendari, bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan persatuan antar warga Wakatobi di Kendari "

KENDARI, TELISIK ID - Kerukunan Keluarga Wakatobi (KKW) menggelar rapat pemantapan panitia persiapan halal bihalal, yang akan digelar di Poltekkes Kendari pada Sabtu (25/5/2024) mendatang.

Pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan ini, diwarnai dengan lantunan lagu khas Wakatobi, semakin mempererat tali persaudaraan antar sesama warga Wakatobi yang tinggal di Kota Kendari, Minggu (12/5/2024) malam.

Acara halal bihalal ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan persatuan antar warga Wakatobi di Kendari. Selain itu, halal bihalal ini juga menjadi momen untuk saling memaafkan dan meningkatkan rasa kekeluargaan.

Ketua Panitia melalui Wakil Sekretaris, Muhammad Rusdin mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan oleh KKW. Namun pada tahun ini, acara sedikit terlambat karena baru ada keluarga Wakatobi di Pulau Binongko yang bergabung sehingga harus ditunggu.

Kemudian, persiapan halal bihalal dengan pembentukan panitia telah selesai, ia berharap kegiatan ini berjalan lancar dan sukses.

Baca Juga: Halal Bihalal KAHMI Sultra Perkuat Silaturahmi dan Jalin Dialog Keumatan Antar Calon Gubernur

Halal bihalal ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga menjadi momen untuk membahas program kerja KKW. Program kerja ini akan fokus pada pengembangan pulau-pulau di Wakatobi, seperti Wangi-angi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko.

"Dengan terjalinnya silaturahmi yang kokoh, diharapkan keluarga Wakatobi dapat bersatu dan bersama-sama membangun kemajuan di tanah kelahirannya," kata Rusdin.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Kekar Wanse La Ode Taalami. Ia berharap agar halal bihalal ini dapat menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi persatuan dan kesatuan antar warga Wakatobi di Kendari.

"Saya berharap agar halal bihalal ini dapat menjadi sarana untuk mempererat persatuan dan kesatuan antar warga Wakatobi di Kendari. Mari kita jadikan momen ini untuk saling memaafkan dan meningkatkan rasa kekeluargaan," kata Taalami.

Di tempat yang sama, Wakapolres Wakatobi, Kompol Surahman, memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan halal bihalal yang akan diselenggarakan oleh Kerukunan Keluarga Wakatobi (KKW) di Kendari pada Sabtu (25/5/2024). Acara ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi dan persatuan antar warga Wakatobi di Kendari.

Baca Juga: Halal Bihalal Nur Alam di Baubau, Deklarasi Dukungan Tina Nur Alam Calon Gubernur Sulawesi Tenggara

Menurut Kompol Surahman, kegiatan halal bihalal ini sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat Wakatobi yang ada di Kendari. Kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan rasa kekeluargaan.

"Saya harap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan menarik simpati masyarakat Wakatobi yang ada di Kota Kendari," ujar Kompol Surahman.

Kompol Surahman juga berharap agar kegiatan halal bihalal ini dapat terlaksana secara terus menerus setiap tahunnya. Dengan demikian, silaturahmi dan persatuan antar warga Wakatobi di Kendari dapat semakin kuat. (B-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga