Ketua DPRD Muna Melawan, WON: Silahkan, Keputusan Partai Final

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 23 Februari 2022
0 dilihat
Ketua DPRD Muna Melawan, WON: Silahkan, Keputusan Partai Final
Ketua DPRD Muna, La Saemuna dan Ketua DPD Hanura Sultra, Wa Ode Nurhayati. Foto : Ist.

" Ia menduga ada yang tidak beres dengan SK PAW yang sampai saat ini belum dimasukan di dewan "

MUNA, TELISIK.ID - Ketua DPRD Muna, La Saemuna mulai melakukan perlawanan. Ia tidak legowo, jabatanya akan diambil alih oleh Ketua Komisi III, La Irwan yang tak lain adalah Ketua DPC Hanura Muna.

"Nanti kita lihat. Sampai saat ini pula, saya belum lihat SK pergantian antar waktu (PAW) dari DPP Hanura," tegas Saemuna, Rabu (23/2/2022).

Mantan Ketua DPC Hanura Muna itu menilai, keputusan DPC dan DPD mengusulkanya diganti dengan pertimbangan sakit sangat sepihak. Buktinya, sampai saat ini, ia sehat-sehat saja yang dikuatkan dengan surat keterangan dokter.  

"Alasan saya sakit, itu terlalu mengada-ngada. Sampai saat ini, saya aktif menjalankan tugas kedewanan," ungkapnya.

Ia menduga ada yang tidak beres dengan SK PAW yang sampai saat ini belum dimasukan di dewan. Karenanya, ia mengadu ke Ketua DPP Hanura, Oesman Sapta Odang (Oso).

Baca Juga: Ketua DPRD Muna Diganti Gegara Sakit, WON Intruksikan DPC Hanura Tindaklanjuti SK

"Saya akan ketemu Pak ketua (Oso) terkait SK DPP itu," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Hanura Sultra, Wa Ode Nurhayati (WON) sebenarnya ogah menanggapi langkah yang dilakukan Ketua DPRD Muna itu. Toh, keputusan partai sudah keluar dan bersifat final.

"Silahkan, tidak masalah. Keputusan partai sudah final," kata WON.

Baca Juga: DPP Hanura Lengser Ketua DPRD Muna, Penggantinya Ketua Komisi III

Sebagai Ketua DPD yang jauh lebih muda dari senior-senior, ia sadar diri. Namun, tugasnya hanya bekerja sesuai dengan aturan. Apa yang menjadi keputusan partai, itu sudah final. Seperti halnya dulu, saat DPP memutuskan La Saemuna mengganti Zahrir Baitul sebagai ketua DPRD. DPD dan DPC sama-sama patuh terhadap putusan partai.

"Posisinya sama saat ini. Pak La Saemuna digantikan oleh saudara Irwan, kami di DPD juga menjalankan keputusan partai. Jika setiap keputusan partai dilawan, tentu kita sebagai kader juga tau konsekuensinya. Saya hanya mendoakan dengan tulus beliau (La Saemuna) bisa legowo," ungkapnya.

WON mengaku, bagi DPD dan DPC, La Saemuna dianggap sebagai orang tua sendiri. Mereka sadar benar terkadang cinta anak tidak selalu menyenangkan bagi orang tuanya. Namun, sebagai anak melakukan itu demi kebaikan orang tuanya sendiri. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga