Ketua Fraksi PDIP Minta OPD Tak Ubah Program Kerja Hasil Pembahasan Bersama DPRD

Muh. Risal H, telisik indonesia
Jumat, 27 September 2024
0 dilihat
Ketua Fraksi PDIP Minta OPD Tak Ubah Program Kerja Hasil Pembahasan Bersama DPRD
Ketua Fraksi PDIP DPRD Kolaka Utara, Nasir Banna, saat menyampaikan pandangan fraksinya, Jumat (27/9/2024). Foto : Muh. Risal H/Telisik

" Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Kabupaten Kolaka Utara, Nasir Banna, meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau dinas-dinas tidak mengubah program-program kerja yang telah disepakati saat pembahasan Perubahan APBD tahun anggaran 2024 "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Kabupaten Kolaka Utara, Nasir Banna, meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau dinas-dinas tidak mengubah program-program kerja yang telah disepakati saat pembahasan Perubahan APBD tahun anggaran 2024.

Nasir berharap para kepala dinas tidak melakukan menuver dengan mengubah program kerja yang telah disepakati bersama DPRD. Termasuk, bantuan-bantuan yang telah ditentukan titiknya.

“Setelah disepakati titiknya jangan lagi dipindahkan di titik lain, apalagi tahun ini tahun politik,” tegasnya, Jumat (27/9/2024).

Baca Juga: KPU Kolaka Utara Tetapkan Ratusan Titik Pemasangan APK dan Lokasi Kampanye Akbar

Pernyataan tersebut, juga Nasir sampaikan dalam rapat paripurna penetapan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pada Senin (22/9/2024) lalu.

Nasir juga menyarankan seluruh OPD segera melakukan semua proses pelaksanan program dan kegitan yang telah disepakati, sehingga dapat bermanfaat serta berdampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kolaka Utara.

“Mengingat waktu pelaksaanaan yang singkat maka kami fraksi PDI Perjuangan mengharapkan kepada semua dinas terkait fokus agar dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu,” jelasnya.

Hal serupa dikemukakan Ketua Fraksi Karya Indonesia Raya (F-KIR), Adi Putra. Kata dia, para OPD harus menjalankan semua program kerja yang telah disepakati bersama DPRD dan tidak mengubahnya.

Dia juga meminta Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara agar setiap program yang berjalan memperhatikan kebutuhan dan kepentingan masyarakat Kolaka Utara.

Baca Juga: Fraksi PKB DPRD Kolaka Utara Desak Pemkab Tak Beri Pengusaha Luar Kelola Tambang Galian C

“Kami menyampaikan Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara untuk memperhatikan setiap program ataupun  kegiatan yang dilaksanakan sehingga selesai tepat waktu,” ujarnya.

Terkait hal itu, Sekretaris Daerah (Setda) Kolaka Utara, Taufiq S, meminta OPD mencermati pesan yang disampaikan Fraksi PDIP dan KIR DPRD. Taufiq membenarkan bahwa sebagian OPD mengubah program kerja yang telah ditetapkan saat hendak melakukan penginputan.

“Kami kadang juga kelabakan karena itu, kami minta kepada kepala OPD agar program kerja jangan dirubah-rubah. Tolong teman OPD cermati baik-baik pesan teman-teman fraksi,” pintanya. (A)

Penulis: Muh. Risal H

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga