Dewan Soroti Kasus Pembunuhan Julpan yang Lama Terungkap

Ones Lawolo, telisik indonesia
Rabu, 18 November 2020
0 dilihat
Dewan Soroti Kasus Pembunuhan Julpan yang Lama Terungkap
Anggota DPRD Sumut, Tukari Talunohi. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Polisi harus cepat mengungkap kasus itu dengan menangkap pelaku. Kalau tidak, kita khawatirkan nanti akan menimbulkan konflik baru berupa keluarga korban akan mengejar sendiri pelaku dan melakukan aksi balas dendam. "

MEDAN, TELIAIK.ID - Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut), Tukari Talunohi angkat bicara terkait pembunuhan Julpan Nduru alis Jula yang diduga dibunuh oleh pelaku bernama Yasokhi Giawa alias Ama Jeksen.

Hingga kini, polisi terus memburu pelaku untuk mengungkap kasus tersebut dan motifnya yang terjadi pada 8 November lalu.

"Polisi harus cepat mengungkap kasus itu dengan menangkap pelaku. Kalau tidak, kita khawatirkan nanti akan menimbulkan konflik baru berupa keluarga korban akan mengejar sendiri pelaku dan melakukan aksi balas dendam," katanya kepada Telisik.id, Rabu (18/11/2020).

Dia mengatakan, agar kepolisian segera mengatasi antara konflik korban dengan pelaku. Keluarga korban juga khawatirkan pelaku karena belum ditangkap hingga dua Minggu kejadian masih misterius.

"Polisi harus cepatlah menangkap pelaku itu agar tidak terjadi yang tidak kita inginkan. Apalagi kita ini orang Nias. Kita tahu, kalau tidak cepat polisi bergerak maka akan saling membalas dengan hukum rimba," tuturnya.

Baca juga: Pelajar asal Mubar Wakili Sultra di Ajang KOSN Nasional

Politisi dari partai PAN ini, berharap agar pihak kedua belah pihak menahan hati untuk tidak main hakim sendiri. Akan tetapi, keluarga korban percayalah kepada pihak kepolisian yang menegakkan keadilan di Indonesia ini.

"Kepada aparat polisi saja kita percayalah kasus ini bisa segera diungkap dengan motifnya," pungkasnya.

Sebelumnya, telah beredar di media sosial Facebook foto seorang pria yang diduga pelaku pembunuhan sadis atas korban, Julpan Nduru.

Peristiwa pembunuhan terjadi di Jalan kawat, Gang Turi, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (8/11/2020) sekira pukul 23:00 WIB. (B)

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga