Ratusan Guru di Konawe Terima SK Pengangkatan PPPK

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Jumat, 18 Agustus 2023
0 dilihat
Ratusan Guru di Konawe Terima SK Pengangkatan PPPK
Penyerahan pengangkatan SK PPPK oleh Pemda Konawe kepada ratusan guru. Foto: Ist.

" Sebanyak 545 guru di Kabupaten Konawe terima SK pengangkatan PPPK, SK diserahkan oleh Sekda Konawe dan forkopimda lainnya, Kamis (17/8/2023) kemarin "

KONAWE, TELISIK.ID - Sebanyak 545 guru di Kabupaten Konawe terima SK pengangkatan PPPK, SK diserahkan oleh Sekda Konawe dan forkopimda lainnya, Kamis (17/8/2023) kemarin.

Salah satu guru penerima SK PPPK Margiono menyampaikan, apresiasinya kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe yang telah memberikan perhatian kepada para guru.

"Alhamdulillah, tepat hari ini saya bersama ratusan teman-teman guru yang lain menerima SK pengangkatan sebagai PPPK," ujarnya.

Baca Juga: Momen HUT ke-78 RI Pemda Konawe Hibah Mobil Dalmas ke Polres

 

Sementara itu, Ferdinand Sapan mengatakan, penyerahan SK guru PPPK yang dilakukan pada HUT kemerdekaan bertujuan untuk memantik motivasi guru. Selain itu juga agar momen tersebut menjadi pengingat, guru adalah pejuang garis terdepan dalam mengisi kemerdekaan.

“Ini juga sebagai komitmen pemerintah dalam rangka pemberdayaan tenaga honorer guru, menjadi bagian dari ASN pemerintah,” ujarnya.

Selain penyerahan SK, Pemkab Konawe juga memberikan bantuan satu unit mobil Dalmas untuk Polres Konawe. Kendaraan operasional itu diberikan sebagai komitmen Pemda Konawe dalam mendukung Polres Konawe menciptakan Kamtibmas.

“Pemda dan Polres terus bersinergi untuk menciptakan Kamtibmas, karena hal itu menjadi tugas kita bersama,” terangnya.

Baca Juga: Ini Profil Petugas Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Kabupaten Konawe

Setelah menyerahkan seluruh SK dan mobil Dalmas, Forkopimda bersama legiun veteran Konawe menggelar ramah tamah di pendopo kantor bupati, dirangkaikan pemberian bingkisan kepada anggota legiun veteran.

Sekda Konawe juga mengatakan, permintaan veteran untuk mendapatkan jaminan sosial yang memadai bakal diperjuangkan. Khusus untuk jaminan kesehatan, setiap veteran bakal mendapat akses pengobatan gratis di BLUD RS Konawe.

“Saya akan meminta dinas terkait agar nama-nama veteran kita ini didaftar di sana. Kami akan memastikan, setiap veteran dapat memperoleh layanan kesehatan yang memadai,” tandasnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga