Ketua Tim Penggerak PPK Buton Selatan Borong Sayur di Pasar Tradisional

Ali Iskandar Majid, telisik indonesia
Minggu, 31 Maret 2024
0 dilihat
Ketua Tim Penggerak PPK Buton Selatan Borong Sayur di Pasar Tradisional
Momen Pj Ketua TP PKK Buton Selatan, Yuniar Budiman, saat memborong sejumlah bahan pokok. Foto: Ali Iskandar Majid/Telisik

" Pada saat menemani suami tercinta dalam sidak pasar dan survei harga sembako jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Yuniar Budiman menyempatkan berbelanja sayuran dan bumbu dapur "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Nama Yuniar Budiman kian dikenal masyarakat luas Buton Selatan setelah dirinya sering hadir menemani suami tercinta La Ode Budiman, Pj Bupati Buton Selatan, dalam melaksanakan tugas di lapangan. Seperti pada kegiatan sidak pasar, Minggu (31/3/2024).

Berbelanja kebutuhan pokok memang sudah menjadi aktivitas sehari-hari yang sering dilakukan oleh ibu rumah tangga. Mungkin karena sosok ibu adalah chef yang handal di dalam rumah.

Meskipun menjabat sebagai Pj Ketua Tim Penggerak PKK, namun naluri sosok ibu pada Yuniar Budiman tidak berkurang sedikit pun. Terlebih jika berada di pasar tradisional, naluri keibuannya seakan-akan terpanggil meski hanya sekedar melirik atau bahkan memilih dan membeli bahan pangan yang berkualitas.

Baca Juga: Pemkab Buton Selatan Sidak Dua Pasar Cegah Inflasi Jelang Idul Fitri

Pada saat menemani suami tercinta dalam kegiatan sidak pasar dan survei harga sembako jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, ia menyempatkan diri untuk berkeliling pasar membeli beberapa jenis sayuran dan bumbu dapur untuk diolah menjadi menu masakan kesukaan keluarga.

Tersirat raut wajah yang bahagia serta langkah kakinya yang aktif berkeliling pasar dan membeli beberapa bahan pangan, membuktikan bahwa seorang ibu memang gemar dalam berbelanja kebutuhan dapur. Yuniar Budiman pun tidak masalah harus berdesak-desakan dengan pembeli lainnya di pasar tersebut.

Baca Juga: Viral Remaja Putri Dianiaya Rekannya di Buton Selatan, Netizen Sebut Perekam Mencoba Memprovokasi

Yuniar Budiman terlihat sangat antusias menenteng kantong belanjannya yang berisikan sayur mayur dan bumbu-bumbu dapur. Sementara itu para pedagang juga ikut senang sebab dagangan mereka laris manis. Pedagang pun mempersilakan Yuniar untuk menimbang sendiri jenis bumbu dapur bawang merah yang ia beli.

Hal tersebut sebagai bentuk ungkapan rasa senang pedagang di satu sisi dagangannya laris, dan di sisi lain mereka bangga karena Istri orang nomor satu di Buton Selatan mau menyempatkan waktu untuk berbelanja di pasar tersebut. Padahal dengan statusnya saat ini, boleh saja ia berbelanja kebutuhan di swalayan atau pasar modern lainnya. (B-Adv)

Penulis: Ali Iskandar Majid

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga