Kini Beli Tiket Pelni Lebih Mudah Melalui BCA Mobile

Elfinasari, telisik indonesia
Kamis, 04 Januari 2024
0 dilihat
Kini Beli Tiket Pelni Lebih Mudah Melalui BCA Mobile
PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) mengalih fungsi layanan loket melalui aplikasi Pelni Mobile dan BCA Mobile. Foto: Elfinasari/Telisik

" Masyarakat Baubau tak perlu lagi repot membayar atau mengakses tiket Pelni dengan ribet, karena sekarang dapat dilakukan melalui BCA Mobile "

BAUBAU, TELISIK.ID - Masyarakat Baubau tak perlu lagi repot membayar atau mengakses tiket Pelni dengan ribet, karena sekarang dapat dilakukan melalui BCA Mobile.

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) mengalih fungsi layanan loket, penumpang dapat membeli tiket Pelni melalui aplikasi Pelni Mobile dan BCA Mobile

Direktur Usaha Angkutan Penumpang PELNI, Nuraini Dessy menyampaikan, dalam era transportasi yang berkembang pesat, Pelni telah meluncurkan aplikasi Pelni Mobile. Ini memungkinkan masyarakat membeli tiket secara online tanpa antri di loket atau travel.

Sosialisasi aplikasi telah dilakukan di tiga cabang yaitu Jakarta, Surabaya, dan Makassar. Dan awal tahun 2024 ini Kota Baubau dipilih sebagai destinasi awal karena merupakan pelabuhan terpadat, terutama saat liburan sekolah, Natal, dan tahun baru.

Baca Juga: Awal Tahun 2024, Omzet Penyewa Jasa Pelampung di Pantai Nirwana Baubau Naik 50 Persen

Ia menambahkan, masyarakat juga bisa membeli tiket melalui aplikasi Pelni Mobile dan BCA Mobile

“Pelni juga telah berkolaborasi dengan BCA Mobile banking, Jadi tidak ribet lagi dan aplikasi ini dapat diunduh melalui Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS,” tuturnya, Kamis (4/1/2024).

Meskipun penjualan tiket online didorong, Pelni tetap melayani pembatalan dan pengembalian dana di loket kantor cabang.

"Tapi di tahun ini kami menargetkan akan beralih sepenuhnya ke aplikasi," ujarnya.

"Penting untuk memesan tiket jauh-jauh hari, hindari pembelian mendadak," tambahnya.

Target penumpang Pelni untuk Natal dan tahun baru adalah 598.000 ribu orang dan kini 83,3 persen telah diangkut.

Baca Juga: Warga Baubau Nikmati Sanset Pertama Tahun 2024 di Pantai Nirwana

Vice President Usaha Penumpang Non Komersial, Presda Simangasing menyatakan, terdapat 17 kapal yang akan melayani angkutan natal dan tahun baru. Permintaan dari Pemda Kementrian Perhubungan juga telah diakomodasi dengan penambahan satu kapal.

"Penting untuk membeli tiket sesuai dengan nama, karena ketidaksesuaian dapat berpotensi kecelakaan tanpa asuransi," jelasnya.

Salah seorang penumpang, Mala Oktaviani menuturkan, ia bulan lalu membeli tiket secara daring karena enggan mengantri.

“Saya belum tahu kalau bisa beli tiket di BCA Mobile, jadi kemarin saya beli secara online di aplikasi pelni mobile,” jelasnya. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga