Kini Vivo X50 Series Bisa Dipesan di Indonesia, Kenali Keunggulannya

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Selasa, 07 Juli 2020
0 dilihat
Kini Vivo X50 Series Bisa Dipesan di Indonesia, Kenali Keunggulannya
Pengeluaran smartphone baru merek Vivo X50 series. Foto: Repro Google.com

" Kami percaya diri bahwa produk premium ini akan disambut hangat oleh konsumen setia Vivo di Indonesia. "

KENDARI, TELISIK.ID - Perkembangan smartphone terus mengalami pembaharuan. Kini, Vivo meluncurkan ponsel flagship perdananya yang diberi nama Vivo X50 series.

Dilansir KOMPAS.com, setelah melakukan persiapan smartphone flagship seri X teranyar Vivo ini dipastikan bakal hadir dalam dua model, yakni X50 dan X50 Pro.

Meski tanggal peresmiannya masih belum diungkap, Vivo telah membuka keran blind pre-order X50 dan X50 Pro di Indonesia. Disebut blind pre-order karena Vivo memang belum mengungkap harga kedua ponsel tersebut.

Sesi blind pre-order Vivo X50 series dimulai hari ini, Selasa (7/7/2020) pukul 10.00 WIB di toko resmi Vivo di situs e-commerce Blibli.com dan akan berlangsung hingga 15 Juli.

Peminat Vivo X50 series diminta memberikan uang muka sebesar Rp 500.000.

Sebagai pemesan blind pre-order, peminat Vivo X50 series bisa mendapatkan beragam keuntungan, seperti voucher Blibli senilai Rp 300.000 untuk pembelian Vivo X50, dan voucher Blibli senilai Rp 500.000 untuk pembelian Vivo X50 Pro.

Selain itu, ada pula bonus earphone nirkabel Vivo TWS Neo (untuk pembelian Vivo X50), dan vivo TWS Neo & Google Nest Mini 2 (untuk pembelian Vivo X50 Pro) senilai Rp 2 juta.

Nantinya, voucher yang didapatkan ini bisa dipakai dalam sesi pemesanan (pre-order) Vivo X50 series di kemudian hari. Konsumen juga bakal mendapatkan diskon serta beragam hadiah yang dijanjikan, baik untuk pembelian Vivo X50 maupun X50 Pro.

Spesifikasi Vivo X50 series

Soal spesifikasi, X50 series dipastikan bakal mengusung sederet fitur yang belum pernah ada di seri smartphone Vivo sebelumnya, dengan penekanan di aspek fotografi.

Beberapa di antaranya seperti teknologi kamera bergimbal (Gimbal Stabilization), 60x Hyper Zoom, Pro Sport Mode, Pro Quad Camera, dan lain sebagainya.

Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma mengatakan, Vivo X50 memiliki desain yang elegan serta deretan inovasi teknologi yang belum pernah ada pada rangkaian smartphone Vivo sebelumnya.

Baca juga: Ini 5 Daftar Ponsel Kapasitas RAM Besar

"Kami percaya diri bahwa produk premium ini akan disambut hangat oleh konsumen setia Vivo di Indonesia,” ujar Edy Kusuma, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (7/7/2020).

Meski Vivo Indonesia sendiri belum mengungkap spesifikasi X50 dan X50 Pro. Namun, jika merujuk spesifikasi X50 series di China, sensor mikro gimbal Vivo X50 Pro akan dipasang pada kamera utama yang beresolusi 48 MP (f/1.6). Kamera tersebut mengunakan sensor Sony IMX598.

Selain itu ada tiga kamera lain, yakni portrait 13 MP (f/2.5), periskop 8 MP (f/3.4), optical zoom 5x, dan ultrawide 8 MP (f/2.2).

Sementara untuk X50 reguler, juga memiliki empat kamera belakang, terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.6) tanpa teknologi gimbal, kamera portrait 13 MP (f/2.5), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), dan kamera makro 5 MP (f/2.5).

Dari segi desain, Vivo Indonesia mengonfirmasi bahwa X50 series bakal dibalut dengan desain smartphone kekinian.

Kendati tidak diumbar lebih lanjut, mengacu ke versi China, bagian depan Vivo X50 Pro mengusung layar AMOLED dengan bentang 6,56 inci. Layar tersebut dihiasi punch hole atau lubang kamera sebagai rumah kamera selfie 32 MP (f/2.5).

Seperti versi "Pro" X50 reguler juga memiliki layar AMOLED dengan diagonal layar 6,56 inci. Terdapat lubang kamera di pojok kiri atas layar sebagai rumah kamera depan yang resolusinya identik dengan X50 Pro.

Baik Vivo X50 dan X50 Pro kompak ditenagai chipset Snapdragon 765G bikinan Qualcomm, serta sistem operasi Android 10.

Karena sederet spesifikasi ini merupakan versi China, ada kemungkinan spesifikasi X50 series versi Indonesia bakal sedikit berbeda. Kita nantikan saja.

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga