Koalisi Parpol Pengusung Prabowo di Jawa Timur Dinilai Jalan di Tempat

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Jumat, 25 Agustus 2023
0 dilihat
Koalisi Parpol Pengusung Prabowo di Jawa Timur Dinilai Jalan di Tempat
Ketua PAN Jawa Timur, Ahmad Riski Sadiq mengatakan secara non formal, masing-masing parpol koalisi di Jawa Timur sudah saling komunikasi, namun belum ada pertemuan lanjutan. Foto: Try Wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" Koalisi parpol pengusung Prabowo Subianto di Jawa Timur terancam jalan di tempat. Pasalnya sampai sekarang di tingkat Jawa Timur, masih belum menggelar pertemuan lanjutan sebagai tindak lanjut deklarasi dukungan Prabowo di Jakarta beberapa waktu lalu "

SURABAYA, TELISIK.ID - Koalisi parpol pengusung Prabowo Subianto di Jawa Timur terancam jalan di tempat. Pasalnya sampai sekarang di tingkat Jawa Timur, masih belum menggelar pertemuan lanjutan sebagai tindak lanjut deklarasi dukungan Prabowo di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Sampai sekarang ini belum ada arahan dari DPP partai masing-masing koalisi," jelas Ketua PAN Jawa Timur, Ahmad Riski Sadiq saat dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (25/8/2023).

Anggota DPR RI itu mengatakan, secara non formal, masing-masing parpol koalisi di Jawa Timur sudah saling komunikasi, namun belum ada pertemuan lanjutan.

"Sudah saya sampaikan kepada masing-masing pimpinan parpol koalisi, kalau belum ada arahan dari pimpinan pusat yang diturunkan ke tingkat daerah," jelasnya.

Baca Juga: Jawa Timur Bidik Juara Umum POPNAS XVI 2023 di Palembang

Saat ini, sambung Riski Sadiq, masing-masing parpol masih menyiapkan pileg untuk Pemilu 2024 mendatang.

"Semua konsentrasi untuk DCS dan DCT pemilu mendatang," jelasnya.

Untuk PAN sendiri, lanjut Riski Sadiq, bersama Gerindra sebagai pengusung utama Prabowo di Pilpres sudah sering berkomunikasi terlebih jelang Pilpres.

"Untuk Gerindra dua kali pencalonan sudah ada chemistry, sehingga tak masalah untuk persiapan pematangan koalisi," tuturnya.

Baca Juga: 3.525 Honorer di Jawa Timur Terima SK Pengangkatan PPPK

Ketum PAN, Zulkifli Hasan menegaskan, dukungan resmi partainya kepada Ketum Partai Gerindra  Prabowo Subianto pada Minggu (13/8/2023).

Zulkifli mengatakan, pemberian dukungan kepada Prabowo ini dilakukan melalui pembahasan secara matang oleh internal PAN. Dia melihat perjualan Presiden Joko Widodo dan Prabowo saat ini di pemerintahan harus dilanjutkan.

"Kenapa PAN mengambil keputusan itu saudara-saudara, kami sudah 10 tahun, bareng-bareng dengan Pak Prabowo. Kalau tinggal sedikit kenapa tidak sabar. Kami meyakini perjuangan 10 tahun itu akan tuntas, karena hari ini kita sudah bersama-sama," kata Zulkifli. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga