Komisioner KPU RI Pastikan Tidak Ada PSU Pilkada di Sultra

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Jumat, 22 November 2019
0 dilihat
Komisioner KPU RI Pastikan Tidak Ada PSU Pilkada di Sultra
Komisioner KPU RI, Ilham Saputra Foto: Fitrah Nugraha/Telisik

" Kita akan terus memonitoring semua divisi selain memang memantau pelaksanaan Pilkada di tujuh Kabupaten/Kota di Sultra. Karena kita harapkan teman-teman tidak lagi melakukan kesalahan yang sama terjadi kembali seperti pemi 2015 lalu. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebagai Koordinator Wilayah (Korwil) di Sulawesi Tenggara (Sultra), Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Ilham Saputra memastikan di tujuh Kabupaten yang melaksanakan Pilkada 2020 tidak terjadi Pungutan Suara Ulang (PSU).

Komisioner KPU RI, Ilham Saputra, mengakui kalau setiap melaksanakan Pemilu itu ada kesalahan, apalagi pada tahun 2015 lalu ada yang memang tidak bisa KPU kendalikan. Maka Pilkada 2020 nanti ini pihaknya memastikan bahwa tidak ada lagi kesalahan yang terjadi.

Baca Juga :Pekande-Kandea Keliling Benteng Keraton Dapat Rekor MURI

 

"Kita akan terus memonitoring semua divisi selain memang memantau pelaksanaan Pilkada di tujuh Kabupaten/Kota di Sultra. Karena kita harapkan teman-teman tidak lagi melakukan kesalahan yang sama terjadi kembali seperti pemi 2015 lalu," katanya, Selasa (19/11/2019).

Olehnya itu, Ia melanjutkan, pihaknya sepenuhnya akan konsen terhadap penyelenggaraan Pilkada serentak di tujuh Kabupaten di Sultra, agar tidak ada lagi rekomendasi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk diselenggarakan PSU.

"Kami harap hasil Pilkadanya bisa diterima oleh semua pihak, tidak ada yang masuk di Mahkamah Konstitusi misalnya atau TPS yang laksanakan PSU. jadi kami berupaya untuk melakukan upaya preventif dengan melakukan bimbingan teknis di tujuh kabupaten/kota,” lanjutnya.

Baca Juga : Cara Mudah Kompres File PDF Jadi 300 Kb, Ini Tahapannya

Tujuh Kabupaten/Kota di Sultra yang akan menggelar Pilkada serentak nanti adalah Kabupaten Konawe Utara, Kolaka Timur, Muna, Buton Utara, Wakatobi, Konawe Selatan dan Konawe Kepulauan.


Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Sumarlin

Baca Juga