Konawe Selatan dan Buton Utara Stand Favorit Pekan Produk Unggulan 2024 Sulawesi Tenggara

Nur Fauzia, telisik indonesia
Jumat, 26 April 2024
0 dilihat
Konawe Selatan dan Buton Utara Stand Favorit Pekan Produk Unggulan 2024 Sulawesi Tenggara
Seluruh peserta Pekan Produk Unggulan 2024 mendapat piagam penghargaan. Foto: Nur Fauzia/Telisik

" Pekan Produk Unggulan 2024 Sulawesi Tenggara yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sultra, resmi ditutup Kamis (25/4/2024) malam. Stand Kabupaten Konawe Selatan dan Buton Utara terpilih menjadi stand favorit "

KENDARI, TELISIK.ID - Pekan Produk Unggulan 2024 Sulawesi Tenggara yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sultra, resmi ditutup Kamis (25/4/2024) malam.

Dalam acara penutupan tersebut, Dinas Pariwisata Provinsi Sultra menganugerahkan stand favorit kepada Kabupaten Konawe Selatan dan Buton Utara.

Perwakilan Buton Utara menyampaikan, dengan keikutsertaan Pemerintah Kabupaten Buton Utara di Pekan Produk Unggulan ini, merupakan salah satu kebanggaan. Mereka sangat bersyukur mendapatkan juara favorit dan ke depannya produk-produk unggulan yang ditampilkan akan lebih ditingkatkan.

Sementara itu perwakilan Konawe Selatan juga menyampaikan apresiasinya karena berkat kegiatan ini dapat membantu mempromosikan UMKM yang ada di daerahnya. Dia berharap, ke depannya ukuran standnya lebih besar supaya dapat menampung lebih banyak produk-produk UMKM yang ada.

Penyerahan tropi kepada perwakilan Konawe Selatan dan Buton Utara sebagai juara favorit Pekan Produk Unggulan 2024. Foto: Nur Fauzia/Telisik

 

Sementara itu Asmalati, Kepala Dinas Perindag Konawe Selatan, kepada media ini menyampaikan bahwa yang dipamerkan dalam Pekan Produk Unggulan kali ini hanyalah produk pangan dan kerajinan tangan. Menurutnya, produk yang dipamerkan dalam stand merupakan produk unggulan yang ada di Konawe Selatan.

Baca Juga: 17 Kabupaten Kota Ramaikan Pekan Produk Unggulan 2024 Sulawesi Tenggara

"Untuk produk makanan yang paling laris adalah keripik salak, terus keripik pisang yang terdiri dari 3 varian rasa, ada tiramisu, green tea, dan cokelat serta ada yang original. Terus ada juga kerupuk amplang ikan bandeng yang terbuat dari ikan bandeng, ada juga kopi robek yang khasiatnya meningkatkan stamina bagi pria," tutupnya.

Stand Kabupaten Buton Utara yang terus ramai dikunjungi pengunjung. Foto: Nur Fauzia/Telisik

 

Pekan Produk Unggulan ditutup dengan memberikan piagam penghargaan keikutsertaan kepada seluruh peserta dan penyerahan tropi kepada juara favorit dan terakhir, kegiatan ditutup oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Film Pendek Pesonamu Tayang Perdana di Bioskop Hollywood Cinema Kendari

Erwin Tahir, Kepala UPTD Pariwisata Kawasan Terpadu Bahteramas Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara, mewakili kepala dinas dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari kegiatan ekonomi kreatif yang merupakan kegiatan yang kompleks dan dinamis karena wajib mengikuti trend.

Erwin menambahkan bahwa dalam Pekan Produk Unggulan kali ini semakin beragam produk-produk yang ditawarkan, dimana di tahun-tahun sebelumnya hanya mengenal kampurui dan kain tenun, namun kali ini sudah lebih kreatif.

"Mudah-mudahan ke depannya kita bisa lebih tingkatkan lagi, kita perbanyak lagi karena semakin banyak variasi, akan semakin baik. Dan dengan acara ini memang sangat diperlukan memberikan stimulan serta memberikan dorongan untuk perkembangan produk-produk ekraf yang ada di Sulawesi Tenggara," tutupnya. (A-Adv)

Penulis: Nur Fauzia

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga