Konawe Selatan Punya Kampung Bebas Narkoba

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Rabu, 30 Agustus 2023
0 dilihat
Konawe Selatan Punya Kampung Bebas Narkoba
Peresmian kampung tangguh bebas narkoba oleh Kapolres Konawe Selatan, AKBP Wisnu Wibowo bersama para pelajar SMA. Foto: Ist.

" Maraknya peredaran narkoba di Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara terlihat dari banyaknya barang bukti narkoba yang diamankan oleh penegak hukum "

KENDARI, TELISIK.ID - Maraknya peredaran narkoba di Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara terlihat dari banyaknya barang bukti narkoba yang diamankan oleh penegak hukum.

Guna berkomitmen secara bersama menolak narkoba dan memberikan fasilitas bagi pengguna selaku korban untuk bisa kembali normal dan sehat tanpa ketergantungan narkoba, Kapolres Konawe Selatan, AKBP Wisnu Wibowo resmikan kampung tangguh bebas narkoba di Kelurahan Ngapaaha, Kecamatan Tinanggra, Rabu (30/8/2023).

AKBP Wisnu Wibowo mengatakan, pada 2045, Indonesia memasuki tahun emas tentunya generasi muda lebih dominan dari pada usia lanjut. Dengan banyaknya barang bukti narkoba yang diamankan oleh petugas penegak hukum, hal tersebut menjadikan banyaknya pesanan atau permintaan narkoba oleh masyarakat sangat tinggi.

Baca Juga: Mobil Pickup Tergelicir di Bahu Jalan Tikungan Wolasi Konawe Selatan

“Keterlibatan semua tokoh untuk secara bersama menolak adanya narkoba dan miras, sedangkan pengguna narkoba adalah korban yang harus kita selamatkan,” ujar Wisnu.

Ia juga menekankan, peran lingkungan lebih besar dari pengalaman yang lain dan bagi generasi muda agar pintar bergaul. Say No To Drugh (katakan tidak penggunaan narkoba). Sedangkan program kampung bebas narkoba nantinya akan dilakukan evaluasi per semester.

Peresmian kampung tangguh bebas narkoba ini juga dihadiri oleh Asisten III Kabupaten Konawe Selatan, BNN Provinsi Sulawesi Tenggara, Pengadilan Negri, Kasat Narkoba, Kasat Intelkam, Plt Camat Tinanggea, Danramil 1417-05 Tinanggea, Kapolsek Tinanggea, Lurah Ngapaaha, Siswa SMAN 1 Konsel, Kepala Desa dan Lurah Se-Kecamatan Tinanggea, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh penuda dan tokoh wanita.

Peresmian kampung tangguh bebas narkoba bertujuan untuk berkomitmen secara bersama menolak narkoba, dan memberikan fasilitas bagi pengguna selaku korban untuk bisa kembali normal dan sehat tanpa ketergantungan narkoba.

Baca Juga: Meriahkan HUT ke-78 RI, 17.000 Meter Bendera Merah Putih Dibentang Ribuan Siswa SMA dan SMK di Kendari-Konawe

Jajaran Polres Konawe Selatan dan Polsek Tinanggea khususnya, secara intens melakukan koordinasi dengan seluruh instansi terkait dan semua tokoh dalam penindakan dan pencegahan serta rehabilitasi bagi pengguna narkoba.

Plt Camat Tinanggea, Sri Suwarsina berharap, adanya kampung tangguh bebas narkoba, kasus-kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba semakin berkurang.

"Kami berharap dapat meminimalisir dan tidak ada lagi pengedaran maupun penyalahgunaan narkoba. Semoga dapat menjadi masyarakat yang sehat dan berakhlak, sehingha wilayah kami jadi aman dan tertib," ujarnya. (B)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga