Kontraktor Poros Wapunto-Waara Abaikan Teguran PUPR

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 03 November 2019
0 dilihat
Kontraktor Poros Wapunto-Waara Abaikan Teguran PUPR
Poros Wapunto-Waara yang belum juga diaspal. Foto : Naryo/Telisik

" Sudah dua kali kita layangkan teguran secara tertulis, tapi tidak dihiraukan. "

MUNA, TELISIK.ID- Kontraktor pengaspalan poros Wapunto-Waara terbilang keras kepala. Bayangkan, sudah dua kali ditegur oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR), pihak kontraktor PT Facdeco Utama Waja belum juga mengaspal jalan yang menelan anggaran Rp 5,5 miliar itu. Buntutnya, warga sekitar setiap hari makan debu.

Eddy Uga, Kadis PUPR Muna mengaku, tak tahu persis penyebab pihak rekanan belum mengaspal jalan itu. Padahal, pihaknya sudah dua kali melayangkan surat agar segera dilakukan pengaspalan. Namun, lagi-lagi rekanan mengabaikan. 

"Sudah dua kali kita layangkan teguran secara tertulis, tapi tidak dihiraukan," kata Eddy.

Bila dalam waktu dekat, kontraktor tak jua mengaspal, pihaknya akan melakukan langkah-langkah tegas.

Sementara itu, Mastur, Direktur PT Fatdeco Utama Waja mengaku, belum melakukan pengaspalan dikarenakan ada perubahan volume. Namun, lapisan material kelas A yang sudah selesai sekitar 1 kilo 200 meter. Masih tersisa 300 meter lagi. Itu baru akan dihampar material, setelah anggotanya selesai melakukan cuting (potong) terhadap gunung yang akan dijadikan badan jalan. 

"InsyaAllah, kalau sudah selesai di cuting gunungnya, kita akan langsung mengaspal. Paling lama 4 hari sudah tuntas," janjinya.

 

Reporter : Naryo

Editor: Ibnu

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga