Korban Angin Puting Beliung di Konawe Terima Bantuan

Aris Syam, telisik indonesia
Selasa, 22 Maret 2022
0 dilihat
Korban Angin Puting Beliung di Konawe Terima Bantuan
Kepala Dinas Sosial Konawe, Agusuyono saat memberikan bantuan langsung kepada salah satu warga terdampak angin puting beliung di Desa Ameroro. Foto: Aris Syam/Telisik

" Pemkab Konawe melalui Dinas Sosial Konawe menyalurkan bantuan langsung kepada warga yang terkena bencana alam angin puting beliung "

KONAWE,TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe melalui Dinas Sosial Konawe menyalurkan bantuan langsung kepada warga yang terkena bencana alam angin puting beliung.

Diketahui, sebanyak 34 paket bantuan tersebut diberikan kepada warga yang rumahnya mengalami kerusakan parah akibat diterjang angin puting beliung pada 21 Maret 2021 lalu di Desa Ameroro Kecamatan Uepai Kabupaten Konawe.

Kepala Dinas (Kadis) Sosial Konawe, Agusuyono mengatakan, bantuan ini diberikan untuk warga yang terdampak korban angin puting beliung yang mengakibatkan rumahnya mengalami kerusakan parah dan bahkan ada yang rubuh.

"Bantuan ini kami berikan kepada mereka yang terdampak, berupa tikar, terpal serta kebutuhan pangan yang siap saji untuk dikonsumsi," kata Agusuyono saat ditemui Telisik.id, di kegiatan penyaluran bantuan, Selasa (22/3/2022).

Agusuyono menambahkan, jika pihaknya akan terus memantau kondisi warga yang terdampak tersebut, dalam hal memenuhi kebutuhan pangan mereka.

"Kami akan melakukan pemantauan seminggu ke depan, jika masih membutuhkan bantuan biar kami segara tindaklanjuti," jelasnya.

Baca Juga: Dinsos Konawe Pastikan Penerima BPNT Bebas Belanja Dimana Saja

Kemudian, terkait kerusakan rumah warga, pihaknya berharap agar segera ditindaklanjuti oleh dinas terkait, sehingga bisa diberikan bantuan perbaikan rumah dan sebagainya.

"Kami berharap dengam bantuan ini mudah-mudahan dapat meringankan beban mereka dan mohon untuk bersabar, karena pemerintah akan tetap berupaya mengatasi masalah bencana seperti ini, baik hari ini dan kedepannya," tandasnya.

Sementara itu, Eti sala satu korban yang rumahnya rusak karena angin puting beliung mengatakan, jika informasi rumahnya rusak akibat angin puting beliung itu ditau dari tetangganya, karena pada saat itu ia sedang keluar.

Baca Juga: Genjot Kawasan Industri Baru, Dinas PTSP Konawe Optimis Nilai Investasi 2022 Meningkat

"Kemarin saya tidak ada di rumah, saya keluar, nanti tetangga sebelah rumah yang sampaikan saya," kata Eti.

Kemudian, Eti juga berterima kasih kepada Pemda Konawe dalam hal ini dinas sosial yang telah memberikan bantuan dan berharap agar rumahnya dapat segera diperbaiki.

"Saya berterimakasih kepada pemerintah daerah atas bantuan ini," singkatnya. (B-Adv)

Reporter: Aris Syam

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga