Korban Gempa Sulbar Terima Bantuan dari Pemkab Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 06 Februari 2021
0 dilihat
Korban Gempa Sulbar Terima Bantuan dari Pemkab Muna
Warga Muna di Sulbar menerima bantuan dari relawan. Foto: Ist.

" Alhamdulillah bantuan sudah kami terima. "

MUNA, TELISIK.ID - Sebanyak 88 Kepala Keluarga (KK) warga asal Muna yang menjadi korban gempa bumi di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) bisa bernapas lega. Bantuan yang disalurkan Pemkab Muna yang diantarkan relawan, telah mereka terima.

"Alhamdulillah bantuan sudah kami terima," kata anggota persatuan Mieno Wuna Sulbar, La Ode Putu saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (4/2/2021).

Bantuan yang mereka terima, kata La Ode Putu, sangat membantu dalam memenuhi kebutuhannya. Bantuan yang diterima berupa sembako, pakaian, air mineral, tikar dan obat-obatan.

Pasalnya, tambah dia, selama ini mereka sangat kesulitan mendapatkan bantuan. Maka dengan adanya bantuan tersebut sangat meringankan beban mereka.

"Bantuan ini sangat membantu sekali," timpalnya.

Baca juga: DPD Walantara Karo Laporkan Perambahan Tahura ke DPRD Sumut

Saat ini, mereka masih dihantui rasa was-was. Apalagi, baru-baru ini gempa bumi kembali melanda Sulbar. Beruntung, tak satupun warga Muna yang menjadi korban pada gempa susulan tersebut.

Putu juga menyampaikan rasa terima kasihnya pada Bupati Muna, LM Rusman Emba, Forkopinda, OPD, Ketua TP PKK, Yanti Setiawati dan seluruh masyarakat Muna yang telah menyalurkan donasinya.

Sementara itu, Ketua Relawan Machdin menerangkan, butuh waktu tiga hari untuk bisa tembus di Sulbar mengantarkan satu truk bantuan. Dimana untuk menuju lokasi pihaknya harus melalui jalur darat yang penuh rintangan.

"Ini misi kemanusiaan demi membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah," ujarnya.

Mereka juga sangat bersyukur bisa bersilahturahmi bersama warga Muna di Sulbar. Ternyata, sebagian besar masyarakat Muna di Sulbar telah sukses. Ada yang menjabat Danlanal Majene, Kapolsek, kepala sekolah dan jabatan penting di instansi Pemkab dan Pemprov. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga