Korban Skimming BNI Capai 51 Orang, Kerugian Ditaksir Rp300 Juta

Mutarfin, telisik indonesia
Selasa, 21 Januari 2020
0 dilihat
Korban Skimming BNI Capai 51 Orang, Kerugian Ditaksir Rp300 Juta
Suasana pelayanan nasabah di kantor BNI Cabang Kendari. Foto: Mutarfin/Telisik

" Total pengaduan yang masuk sampai Senin kemarin 51 dan total 300 jutaan rupiah yang telah diselesaikan. "

KENDARI,TELISIK.ID - Pasca raibnya sejumlah uang nasabah, pihak Bank Nasional Indonesia (BNI) Kendari hingga saat ini masih melakukan pelayanan mengembalian uang nasabah. Jumlah aduan nasabah yang rekeningnya raib pun mengalami peningkatan.

Baca Juga: Tertancap Moncong Ikan, Remaja Asal Siompu Sukses Jalani Operasi

Ikram Amir, Pemimpin Bidang Layanan BNI Cabang Kendari, menerangkan, hingga saat ini telah tercatat ada  51 nasabah BNI yang uangnya raib dengan pengembelian mencapai kisaran Rp300 juta yang telah terselesaikan.

"Total pengaduan yang masuk sampai Senin kemarin 51 dan total 300 jutaan rupiah yang telah diselesaikan," ungkapnya Selasa (21/1/2020).

Hingga Senin kemarin, dari 51 nasabah BNI yang melakukan pengaduan, 47 nasabah uangnya telah dikembalikan, sisanya akan diselesaikan sore ini. Pihak BNI masih akan terus membuka pelayanan sampai semua benar-benar terselesaikan.

Kata dia, jumlah  uang nasabah yang dinyatakan raib berdasarkan laporan pengaduan yang masuk, bervariasi. Hinga saat ini kasus tersebut masih dalam penelusuran, guna mencari tau kira-kira siapa pelakunya.

"Untuk pelayanan hari ini kami menyediakan loket khusus terpisah dengan layanan umum untuk nasabah yang uangnya raib," jelas Ikram Amir.

Reporter: Mutarfin
Editor: Rani

Baca Juga