Tertancap Moncong Ikan, Remaja Asal Siompu Sukses Jalani Operasi

Deni Djohan, telisik indonesia
Senin, 20 Januari 2020
0 dilihat
Tertancap Moncong Ikan, Remaja Asal Siompu Sukses Jalani Operasi
Moncong seekor ikan menancap di leher Muh. Idul saat memancing. Foto: Istimewa

" Terima kasih team dokter terbaik di RS Wahidin salah satunya sahabat saya dokter Rusmin Syukur. Ini juga tentu menjadi pelajaran bagi teman2 yang suka mancing harap hati2 dan utamakan keselamatan. "

MAKASAR, TELISIK.ID - Moncong ikan yang tertancap dileher remaja asal Desa Wakinamboro, Kecamatan Siompu, Buton Selatan, Muhamad Idul, saat memancing pada 18 Januari 2020 lalu akhirnya berhasil dicabut. Moncong ikan tersebut tercabut setelah Muhamad Idul menjalani proses operasi di Rumah Sakit Wahidin, Makassar, Senin (20/01/2020).

Baca Juga: Jalan Ringroad Mubar, Lebih Tinggi Tanggul dari Badan Jalan

Kabar ini diketahui melalui akun Facebook, Iwankoi yang diunggah pada laman grup Buton Selatan. Selain menghembuskan kabar baik, Ia juga mengucapkan rasa terimakasih nya pada salah satu dokter yang menangani jalannya operasi tersebut.

 "Terima kasih team dokter terbaik di RS Wahidin salah satunya sahabat saya dokter Rusmin Syukur. Ini juga tentu menjadi pelajaran bagi teman2 yang suka mancing harap hati2 dan utamakan keselamatan," tulis Iwankoi.

Muhamad Idul, merupakan Siswa kelas 2 SMP Negeri 3  Siompu yang tinggal di Desa Wakinamboro Kecamatan Siompu, Kabupaten Buton Selatan. Disela-sela waktu luangnya, ia habiskan untuk membantu orang tuanya untuk menghidupi keluarga dengan memancing di laut. Bagi Idul, aktifitas memancing sudah menjadi Hobi. Bahkan hari-hari libur sekolah dimanfaatkan untuk memancing.

Pada Sabtu, 18 Januari 2020, ia tertimpa musibah yang nyaris merenggut nyawanya. Se-ekor ikan bermoncong panjang tiba-tiba melompat dan menancap tembus di leher Idul. Idul langsung dilarikan di rumah sakit Siloam Kota Baubau. Namun tim medis mengaku tak mampu menangani Idul. Dokter kemudian memutuskan merujuk Idul ke rumah sakit Wahidin Makasar.

Kejadian ini sempat membuat DPD Wadah Islamiyyah Buton Selatan (Busel) membuka aksi donasi untuk membantu meringankan biaya pengobatan Idul.

Reporter: Deni Djohan
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga