KPU Muna Siap Gelar Pemilu, Logistik Segera Didistribusi

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 09 Februari 2024
0 dilihat
KPU Muna Siap Gelar Pemilu, Logistik Segera Didistribusi
Ketua KPU Muna, LM Aksar Adi Jaya rapat bersama Bawaslu dan pihak kamanan untuk pendistribusian logistik pemilu. Foto: Ist.

" KPU Muna telah siap melaksanakan Pemilu 14 Februari mendatang. Logistik telah selesai dikemas dan akan segera didistribusikan pada 22 Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) "

MUNA, TELISIK.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna telah siap melaksanakan Pemilu 14 Februari mendatang. Logistik telah selesai dikemas dan akan segera didistribusikan pada 22 Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK).

"Pendistribusian logistik kita akan lakukan pada 11-12 Februari," kata Ketua KPU Muna, LM Aksar Adi Jaya, Jumat (9/2/2024).

Di Muna, jumlah TPS sebanyak 643 yang tersebar di 150 kelurahan/desa di 22 kecamatan dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) 155.783 jiwa.

Untuk pembagian surat pemberitahuan pemilih dengan formulir model C, akan dilakukan oleh KPPS dan anggotanya paling lambat 3 hari sebelum hari pemungutan suara.

Baca Juga: Akibat Cuaca, Distribusi Logistik Pemilu di Sulawesi Tenggara Tak Serentak

Pendistribusian logistik Pemilu akan dikawal oleh Bawaslu dan Polres Muna.

Kordiv Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Muna, Mustar menerangkan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap tahapan pemilu. Untuk pendistribusian logistik, diharapkan dapat berjalan dengan baik berdasarkan prinsip pengelolaan tepat waktu, tepat sasaran, tepat jenis, tepat kualitas, efektif dan efisien.

Baca Juga: KPU Kota Kendari Beberkan Persiapan Logistik Pemilu 2024

"Kami dari Bawaslu akan terus melakukan pengawasan," kata Mustar.

Sementara itu, Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin melalui Kabag OPS, Kompol Muh. Ogen Sairi menerangkan, personelnya telah disiagakan untuk melakukan pengawalan dan pengamanan. Pengawalan logistik akan dilakukan mulai dari KPU ke PPK hingga ke TPS.

"Personel sudah siap," terang mantan Kasat Narkoba Polres Muna itu. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga