KPU Sulawesi Tenggara Hadirkan Tipe-X Menarik Perhatian Masyarakat Sukseskan Pilkada 2024

Mardianto, telisik indonesia
Jumat, 14 Juni 2024
0 dilihat
KPU Sulawesi Tenggara Hadirkan Tipe-X Menarik Perhatian Masyarakat Sukseskan Pilkada 2024
Ketua KPU Sultra menyanyi bersama vokalis Tipe-X, Tresno Riadi. Foto: Mardianto/Telisik

" Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara menghadirkan salah satu Grup Band Papan atas Indonesia, Tipe-X dan penyanyi jebolan Bintang Pantura, Kina Permatasari "

KENDARI, TELISIK.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara menghadirkan salah satu Grup Band Papan atas Indonesia, Tipe-X dan penyanyi jebolan Bintang Pantura, Kina Permatasari, untuk memeriahkan peluncuran tahapan dan jadwal penyelenggaraan pilkada, Kamis (13/6/2024) malam.

Dengan menghadirkan penyanyi ibu kota, harapannya dapat memancing perhatian masyarakat untuk mendengarkan informasi-informasi yang disampaikan okeh KPU.

Konser yang berlangsung di lapangan Eks MTQ, berlangsung meriah dengan dihadiri ribuan orang. Harapannya masyarakat tidak sekedar terhibur, tetapi juga yang hadir untuk mengetahui maksud diadakannya kegiatan tersebut.

KPU saat ini tengah mengawal proses penyelenggaraan pilkada yang akan dilaksanakan tanggal 27 November 2024 agar berjalan sukses.

"Mudah-mudahan dengan semaraknya acara pada malam hari ini bisa menjadi gairah untuk masyarakat, untuk sama-sama mensukseskan penyelenggaraan pilkada dan berbondong-bondong memberikan hak pilihnya nanti," tutur Asril, Ketua KPU Sultra.

Baca Juga: Oknum Komisioner KPU dan Bawaslu Konawe Diduga Langgar Kode Etik dan Lakukan Penipuan

Dalam rangka pilkada, KPU telah melakukan beberapa tahapan persiapan di antaranya perekrutan Badan Ad Hoc yaitu anggota PPK dan PPS, verifikasi administrasi bakal calon perseorangan, pemetaan TPS dan perekrutan anggota pantarlih.

KPU optimis untuk Pilkada tahun ini minimal menyamai partisipasi pemilih saat pileg dan pilpres 2024 yang mencapai 83 persen. Mengingat pilkada sebelumnya hanya mencapai 81 persen, yang artinya ada peningkatan dari pemilu tahun 2014 dan 2019.

"Untuk target kita minimal menyamai partisipasi pemilih kita yang mencapai angka 83 persen," tegas Asril.

Wina (22), salah seorang pengunjung yang ditemui usai kegiatan, mengaku sangat terhibur dengan penampilan Band Tipe-X. Walaupun ia tidak terlalu tertarik dengan informasi dari KPU, namun setidaknya setelah hadir dari kegiatan itu ia mengetahui jadwal pelaksanaan pemilihan kepala daerah tahun 2024.

"Setidaknya saya ingat tanggal 27 November pemilihannya," ucap Wina sambil tertawa malu.

La Ode Butolo, Staf Ahli Gubernur Sultra Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia dalam sambutannya mengingatkan agar pelaksanaan pilkada nantinya menjunjung nilai-nilai demokrasi.

Baca Juga: KPU Buton Selatan Jawab Tuntutan Unjuk Rasa Soal Video Viral Anggota DPRD Terpilih

Sementara itu Ketua KPU Sulawesi Selatan, Hasbullah juga menyambut baik kegiatan yang diadakan KPU Sultra. Ia berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat menambah partisipasi pemilih di Sultra.

Selain itu, Hasbullah juga mengimbau melalui Telisik.id, kepada pemilih pemula Sultra agar mencoblos calon kepala daerah nantinya berdasarkan track record dan visi misi yang dapat membawa kesejahteraan.

"Untuk pemilih yang paling prinsip itu harus memilih sesuai dengan harapannya dan yang paling penting pemilih itu harus melihat visi misi yang bisa menjelaskan jalan kesejahteraan 5 tahun ke depan," jelasnya. (A)

Penulis: Mardianto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga