Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Bungkam Vietnam 1-0

Merdiyanto , telisik indonesia
Jumat, 22 Maret 2024
0 dilihat
Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Bungkam Vietnam 1-0
Timnas Indonesia merayakan gol Egy Maulana Vikri ke gawang Vietnam pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Foto: Repro Bola.net

" Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan atas Vietnam 1-0, dalam laga grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) "

JAKARTA, TELISIK.ID - Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan atas Vietnam 1-0, dalam laga grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia berhasil unggul atas Vietnam melalui gol Egy Maulana Vikri di awal babak kedua.

Dikutip dari Bola.net, peluang pertama yang berbahaya di laga ini dibuat Timnas Vietnam melalui skema tendangan bebas namun kiper Indonesia Adi Satryo berhasil menepis.

Skuad Garuda mengalami kesulitan dalam mengembangkan pertandingan di menit 15 awal, dimana banyak umpan-umpan Indonesia yang tidak memenuhi sasaran.

Baru dimenit ke-32 Indonesia mempunyai peluang tepat sasaran melalui tembakan Rafael Struick, namun bola berhasil dihalau dengan mudah oleh Filip Nguyen.

Baca Juga: Indonesia vs Vietnam: Shin Tae-yong Coret Elkan Baggot, Jordi Amat dan Yance Sayuri dari Timnas

Di sisa babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan. Namun skor tidak berubah 0-0 hingga peluit dibunyikan wasit, tanda berakhirnya pertandingan.

Memasuki babak kedua, Shin Tae-yong melakukan tiga pergantian pemain. Pratama Arhan, Egy Maulana Vikri, dan Sandy Walsh masuk lapangan, menggantikan Yakob Sayuri, Hokky Caraka, dan Nathan Tjoe-A-On, seperti dilansir dari Bola.com.

Masuknya tiga pemain ini mengubah tempo permainan Indonesia. Skuad Garuda akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-52 lewat gol Egy Maulana Vikri.

Memanfaatkan umpan lemparan dalam yang dilakukan Pratama Arhan, yang gagal dihalau oleh Vo Minh Trong, Egy yang tidak terkawal melakukan tembakan yang membuat bola bersarang ke gawang Vietnam. Indonesia unggul 1-0 atas Vietnam.

Tensi pertandingan semakin memanas. Kedua tim tidak sungkan melakukan tekel-tekel keras untuk menghentikan serangan lawan.

Baca Juga: Ngambek Diganti, Ini Alasan Pep Guardiola Tarik De Bruyne

Di masa injury time, Indonesia nyaris menggandakan keunggulan 2-0 berkat sepakat Egy di depan mulut gawang. Namun kali ini Filip Nguyen berhasil menepis bola.

Jual beli serangan berlanjut, namun skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini Timnas Indonesia naik ke peringkat dua klasemen sementara grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sementara Vietnam harus rela turun ke peringkat tiga. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga