Indonesia vs Vietnam: Shin Tae-yong Coret Elkan Baggot, Jordi Amat dan Yance Sayuri dari Timnas

Merdiyanto , telisik indonesia
Selasa, 19 Maret 2024
0 dilihat
Indonesia vs Vietnam: Shin Tae-yong Coret Elkan Baggot, Jordi Amat dan Yance Sayuri dari Timnas
Rizky Ridho dan pemain Timnas Indonesia saat melakukan latihan. Foto: Repro PSSI

" Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mencoret Elkan Baggot, Jordi Amat dan Yance Sayuri dari daftar Skuat Garuda jelang lawan Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mencoret Elkan Baggot, Jordi Amat dan Yance Sayuri dari daftar Skuat Garuda jelang lawan Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Vietnam 21 Maret 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno dan enam hari kemudian di Stadion My Dinh.

Dikutip dari Bola.net, Elkan Baggot awalnya masuk dalam daftar 28 pemain Timnas Indonesia yang akan dibawa Shin Tae-yong untuk dua laga melawan Vietnam. Namun harus dicoret dari daftar Timnas Indonesia akibat cedera.

Selain Elka Baggot, ada pemain lain yang dicoret Shin Tae-yong dari daftar Timnas Indonesia yakni Jordi Amat dan Yance Sayuri, keduanya dicoret karena mengalami nasib yang sama dengan Baggot karena cedera.

"Sebanyak tiga pemain, yakni Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri dipastikan absen memperkuat timnas Indonesia melawan Vietnam. Hal ini karena tiga pemain tersebut mengalami cedera," tulis situs resmi PSSI.

Baca Juga: Shin Tae-yong Minta Bantuan PSSI Demi Lolos 8 Besar Piala Asia U-23 2024, Ini Kata Erick Thohir

Meski demikian, Shin Tae-yong tidak perlu khawatir karena masih memiliki skuat yang mempuni, termasuk para pemain yang baru saja dinaturalisasi seperti Jay Idzes, dan Nathan Tjoe-A-On.

Dikutip dari Tvonenews.com, sebagai gantinya, Shin Tae-yong memanggil pemain baru untuk menambah kekuatan skuad Garuda menghadapi Vietnam. Pelatih asal Korea tersebut memanggil gelandang muda andalan Arema FC, Arkhan Fikri.

Berikut ini daftar pemain Timnas Indonesia yang dibawa Shin Tae-yong untuk dua laga melawan Vietnam di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

Baca Juga: Setelah Kalah dari Australia di 16 Besar Piala Asia 2023 Berapa Ranking FIFA Timnas Indonesia, Turun Drastis?

Penjaga Gawang: Nadeo Argawinata, Muhamad Riyandi, Adi Satryo.

Belakang: Nathan Tjoe-A-On, Sandy Walsh, Rizky Ridho, Edo Febriansah, Asnawi Mangkualam, Wahyu Prasetyo, Yakob Sayuri, Justin Hubner, Pratama Arhan.

Gelandang: Thom Haye, Jay Idzes, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Ivar Jenner, Arkhan Fikri.

Penyerang: Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, Witan Sulaeman, Egy Maulana, Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka. (C)

 

Penulis: Merdiyanto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga