Lelang Proyek BLP Sulawesi Tenggara Diduga Nepotisme

Erni Yanti, telisik indonesia
Kamis, 25 Mei 2023
0 dilihat
Lelang Proyek BLP Sulawesi Tenggara Diduga Nepotisme
Demonstrasi FPPK Sulawesi Tenggara atas dugaan nepotisme lelang proyek di BLP Sulawesi Tenggara. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Front Pemuda Pemerhati Keadilan (FPPK) Sulawesi Tenggara, beremonstrasi di kantor gubernur dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) atas dugaan nepotisme lelang proyek di Biro Layanan Pengadaan (BLP) Provinsi Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Front Pemuda Pemerhati Keadilan (FPPK) Sulawesi Tenggara, berdemonstrasi di kantor gubernur dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) atas dugaan nepotisme lelang proyek di Biro Layanan Pengadaan (BLP) Provinsi Sulawesi  Tenggara.

Jenderal lapangan, Nasrun menerangkan, lelang proyek yang terjadi ditubuh BLP dapat menimbulkan catatan buruk dan diduga melanggar UU Nomor 28 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Negara yang bersih bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

"Kami mempunyai bukti yang kuat terhadap dugaan kasus nepotisme yang ada di tubuh BLP," ungkap Nasrun, Kamis (25/5/2023).

Baca Juga: Ali Mazi Lantik Andi Muhammad Yusuf jadi Pj Bupati Buton Tengah

Sementara Ketua FPPK Sulawesi Tenggara, Dedi Walengke mengungkapkan, akan mengumpulkan bukti-bukti lebih lengkap atas dugaan kasus nepotisme itu, untuk diproses lebih lanjut di Kejati Sulawesi Tenggara.

"Kami berharap besar kepada Kejaksaan Tinggi untuk segera membongkar mafia proyek yang ada di tubuh BLP Sulawesi Tenggara ini, karena kami menduga hal ini sudah mengakar dilakukan berangsur-angsur, hanya sekarang baru ketahuan," beber Dedi Walengke.

Untuk data sementara yang dikantongi, ada 5 perusahaan dan beragam rengking. Salah satu persoalan adalah adanya dugaan perusahaan yang memenangkan proyek BLP tidak memiliki serifikat badan usaha.

Baca Juga: Intip Pendaftaran CPNS Bakal Dibuka Juni 2023, Catat Persyaratannya

"Sehingga itu yang menjadi persoalan sangat penting saat ini," tandasnya.

Menyikapi hal itu, Asisten I Bidang Administrasi Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda Pemprov Sulawesi Tenggara, Suharno mengungkapkan, akan memproses persoalan mengenai kasus nepotisme lelalang proyek BLP.

"Akan diproses persoalan ini yang penting data lengkap," ungkap Suharno di hadapan massa. (A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga