Tetap Seru Meski Nonton Bareng Piala Dunia Lewat Telepon Genggam

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Jumat, 02 Desember 2022
0 dilihat
Tetap Seru Meski Nonton Bareng Piala Dunia Lewat Telepon Genggam
Mahasiswa sedang menyaksikan Piala Dunia antara Jepang VS Spanyol melalui telepon seluler. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Bermodalkan telepon genggam, mahasiswa di Lorong Salangga, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, berkumpul untuk menyaksikan Piala Dunia "

KENDARI, TELISIK.ID - Bermodalkan telepon genggam, mahasiswa di Lorong Salangga, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, berkumpul untuk menyaksikan Piala Dunia, Jumat (2/12/2022) pukul 02.30 Wita.

Sepakbola merupakan olahraga yang paling digemari kaum adam. Tidak heran di musim Piala Dunia sekarang ini, banyak yang memilih nonton bareng, biar lebih seru.

Tentu saja ajang Piala Dunia menjadi hiburan yang sangat mengasyikkan bagi para penggemar fanatik sepak bola. Sampai-sampai menjadi ajang taruhan. Bahkan banyak mahasiswa lalai mengerjakan tugasnya dari dosen.

"Nonton sendiri di kamar kurang asyik. Makanya saya keluar untuk nonton sama teman-teman, biarpun nontonnya lewat handphone. Kebetulan saya lihat banyak juga yang kumpul," ungkap Rolan (19).

Pertandingan yang mereka tonton mempertemukan tim samurai biru, Jepang, melawan tim matador, Spanyol. Laga kali ini akan menentukan tim mana yang akan lolos pada 16 besar. Meski nontonnya di handphone masing-masing, tapi keseruannya tetap terasa.

Baca Juga: Pemkot Kerahkan Ribuan Personel Bersihkan Kawasan Eks MTQ

"Besok tidak ada kuliah di kampus jadi saya rela bagadang karena tim jagoanku Spanyol yang bertanding," ungkap Ivan (22).

Berselang beberapa menit pertandingan yang akan segera usai, terdengar suara sorakan dari beberapa mahasiswa yang menjagokan Jepang.

Baca Juga: Dinkes Sulawesi Tenggara Tumbuhkan Budaya Hidup Sehat dengan Germas

"Prediksiku tidak meleset saya sudah bilang dari awal pasti Jepang yang menang karena pemainnya masih muda, ditambah lagi suporter wanita dari Jepang cantik-cantik, jadi tambah semangat saya nonton walaupun lewat handphone," ungkap Doni (23).

Pertandingan antara Jepang vs Spanyol berakhir dengan skor 2-1, memastikan Jepang Lolos ke babak 16 besar didampingi Spanyol sebagai runner-up. Hasil pertandingan itu tidak menimbulkan perdebatan yang panjang, karena tim jagoan masing-masing kubu lolos ke babak 16 besar. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga