Lima Rumah di Kolaka Utara Ludes Dilahap si Jago Merah, Bermula dari Percikan Api Kosleting Listrik

Muh. Risal H, telisik indonesia
Rabu, 17 Januari 2024
0 dilihat
Lima Rumah di Kolaka Utara Ludes Dilahap si Jago Merah, Bermula dari Percikan Api Kosleting Listrik
Kondisi lima rumah dan satu kios di Kecamatan Watunohu usai dilahap si jago merah. Foto: Ist.

" Kebakaran hebat melululantahkan lima rumah dan satu rumah kios/gardu di Kecamatan Watunohu, Kabupaten Kolaka Utara. Kelima rumah tersebut ludes dilahap si jago merah "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Kebakaran hebat melululantahkan lima rumah dan satu rumah kios/gardu di Kecamatan Watunohu, Kabupaten Kolaka Utara. Kelima rumah tersebut ludes dilahap si jago merah.

Peristiwa memilukan ini menimpa warga Dusun IV, Desa Watunohu pada Rabu (17/1/2024), sekira pukul 09.15 Wita.

Menurut Kepala Polisi Sektor (Kapolsek)  Ngapa, Ipda Burhan, kebakaran bermula saat Randi (30) bersama istrinya Nely (36) dan anaknya yang berusia 2 tahun sedang berjaga di kios jualan.

Baca Juga: Banjir di Kolaka Utara Rusak Infrastruktur Jalan dan Kebun Warga

Namun sekitar pukul 09.15 Wita muncul percikan api terlihat pada salah satu colokan listrik dan langsung menyambar pertalite botolan yang ada di gardunya.

"Api seketika membesar membuat korban serta istrinya histeris berteriak minta tolong sembari berlari keluar kios untuk menyelamatkan diri dan anaknya," jelasnya, Rabu (17/1/2024).

Kobaran api yang membesar merembet kebeberapa rumah milik warga yang saling berdampingan, imbasnya lima rumah lainnya turut terbakar hingga rata dengan tanah.

Lima rumah terbakar masing-masing milik Bakri (60), Uddin (70), Badda (82), Rahman (39) dan Dewi (43). Sementara untuk kios yang terbakar milik Randi (30).

"Semua bangunan yang terbakar berbahan kayu karena diantaranya rumah panggung," terangnya.

Baca Juga: Satgas Pengawasan BBM Subsidi Bakal Sidak Lima SPBU di Kolaka Utara

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 500.000.000.

Kepala Pos II unit Lapai, Damkar Kolaka Utara, Heli menuturkan, sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

"Api baru dapat dipadamkan secara keseluruhan setelah dilakukan penyiraman selama dua jam dibantu warga dan TNI-Polri," imbuhnya. (B)

Penulis: Muh Risal H

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga