Lima Tambahan Positif COVID-19 di Muna Didominasi Wanita

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 29 April 2020
0 dilihat
Lima Tambahan Positif COVID-19 di Muna Didominasi Wanita
Bupati Muna, LM Rusman Emba, Jubir Satgas COVID-19, dr La Ode Abdul Wahid Agigi dan Pj Sekda, Muhamad Djudul. Foto: Naryo/Telisik

" 5 kasus baru itu didominasi wanita. "

MUNA, TELISIK.ID - Virus COVID-19 masih terus menghantui warga Muna. Makanya, mulai saat ini dan seterusnya, warga diminta untuk tetap mengikuti aturan dari pemerintah.

Jumlah warga yang positif terpapar virus COVID-19 bertambah. Berdasarkan hasil pemeriksaan swab dari 52 warga (2 belum ada hasil), ada lima orang yang positif terdiri dari wanita berusia 69 tahun, laki-laki 18 tahun, laki-laki 49 tahun, wanita 46 tahun dan wanita 40 tahun. Mereka berasal dari Kecamatan Katobu, Batalaiworu dan Kabangka.

"5 kasus baru itu didominasi wanita," kata dr La Ode Abdul Wahid Agigi, Jubir Satgas COVID-19 Muna.

Mereka yang positif itu, saat pemeriksaan rapid test pertama ada yang negatif dan positif. Kini, mereka pun harus menjalani isolasi di Rumah Sakit (RS). Kelima yang terinfeksi virus itu, riwayatnya memiliki kontak erat dengan tujuh pasien yang sementara menjalani isolasi di RS.

Baca juga: Gubernur Sultra Beli Alat Swab di Amerika Serikat

Nah, untuk memutus mata rantai penularannya, warga yang pernah melakukan kontak erat dengan lima orang itu akan segera dilakukan isolasi mandiri, rapid test serta swab.

Sementara itu, kondisi kesehatan tujuh pasien positif pertama stabil. Mereka tinggal menunggu dua hasil swab. Bila kedua hasil swab negatif, mereka dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang kerumah masing-masing.  

Data perkembangan COVID di Bumi Sowite terdiri dari 58 Orang Tanpa Gejala (OTG), 39 Orang Dalam Pemantauan (ODP), satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 12 positif.  

Reporter : Naryo

Editor: Sumarlin

Baca Juga