Sekda Konawe Selatan Dijabat Perempuan

Ashar Hamka, telisik indonesia
Senin, 05 Desember 2022
0 dilihat
Sekda Konawe Selatan Dijabat Perempuan
Proses pelantikan ST Chadidjah sebagai Sekda Konawe Selatan oleh Bupati Surunuddin Dangga. Foto: Ashar Hamka/Telisik

" Jalan panjang mendapatkan sosok jenderal, bagi aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Konawe Selatan, berakhir. Kepala BKPSDM, ST Chadidjah telah ditahbiskan sebagai pengisi jabatan sekretaris daerah (sekda) "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Jalan panjang mendapatkan sosok jenderal, bagi aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Konawe Selatan, berakhir. Kepala BKPSDM, ST Chadidjah telah ditahbiskan sebagai pengisi jabatan sekretaris daerah (sekda).

Dengan demikian, wanita berhijab ini, merupakan perempuan pertama di Konawe Selatan yang menduduki pejabat pimpinan tinggi pratama.

Usai dilantik, Chadidjah berjanji bakal berperan pro aktif dalam hal pencegahan praktik KKM di lingkup kantor pemerintahan. Tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela, bakal bersikap transparan, jujur dan akuntabel.

Baca Juga: Masyarakat Muna Barat Olah Kelor Melalui Home Industry

Mantan Kadis Perindustrian dan Perdagangan Konawe Selatan ini juga berjanji siap memberi contoh yang baik, atas kepatuhan bagi setiap ASN.

“Saya siap berdomisili di Ibu Kota Andoolo. Bila melanggar siap menghadapi konsekuensi yang ada,“ janjinya saat dilantik, Senin (5/12/2022).

Sementara itu, Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga menyampaikan, terpilihnya sekretaris daerah tersebut sudah melalui tahapan sejak awal. Mulai dari proses administrasi hingga kegiatan pelaksanaan asesmen. Di mana assesornya merupakan orang-orang yang berintegritas tinggi.

Baca Juga: Partai Mahasiswa Indonesia Sorot Kinerja Dua Menteri Soal Impor Beras

“Setelah sekian lamanya, akhirnya pejabat sekda sudah ada yang definitif,“ ujarnya.

Untuk itu, Surunuddin meminta agar sekretaris daerah segera fokus bekerja sebagai pelayanan masyarakat dan ASN. Menjauhi dari hal-hal berbau politik, mengingat masa pesta demokrasi sudah dimulai. Bersiap menghadapi era pelayanan digital.

“Bersinergi dengan semua elemen pemerintahan, karena tugas sekda berat,“ kata Surunudin Dangga. (B)

Penulis: Ashar Hamka

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga