Lukman Abunawas Bantu Warga Konawe Selatan Lewat Pemeriksaan Kesehatan dan Sunat Massal Gratis

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Senin, 13 November 2023
0 dilihat
Lukman Abunawas Bantu Warga Konawe Selatan Lewat Pemeriksaan Kesehatan dan Sunat Massal Gratis
Kegiatan bakti sosial Lukman Abunawas bersama LA Center di Desa Anese, Konawe Selatan, Minggu, (12/11/2023). Foto: Ist.

" Mantan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara periode 2018-2023, Lukman Abunawas menggelar silaturahim bersama masyarakat Desa Anese, Kecamatan Andoolo Barat, Kabupaten Konawe Selatan "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Mantan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara periode 2018-2023, Lukman Abunawas menggelar silaturahim bersama masyarakat Desa Anese, Kecamatan Andoolo Barat, Kabupaten Konawe Selatan, Minggu (12/11/2023).

Bersama organisasi LA Center Sulawesi Tenggara, silahturahim yang dilakukan Lukman Abunawas dibarengi dengan kegiatan sunat massal, fisioterapi, EKG (pemeriksaan jantung) dan pemeriksaan mata/pemberian kacamata, yang semua layanannya diberikan secara gratis.

Menurut keterangan seorang warga, selama ini hanya melihat LA Center dengan kegaiatan baksosnya melalui berita.

Baca Juga: Rakerda PDIP Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas Target Kursi 20 Persen di Pileg

“Saya sering lihat di berita, Facebook, sekaranga ada di desa kami, mudah-mudahan bisa terus berjalan memberikan bantuan kepada masyarakat,” terang seorang warga.

Kegiatan baksos Lukman Abunawas barengi dengan berbagai kegiatan seperti sunat massal dan pemeriksaan kesehatan gratis. Foto: Ist.

 

Sementara itu, Dewan Pembina LA Center, Lukman Abunawas berpesan, pengurus LA Center terus semangat memberikan bakti untuk daerah yang dicintai.

“Semua demi masyarakat dan daerah, terus semangat memberikan yang terbaik,” tegas LA dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Lukman Abunawas Jalankan Program Indonesia Sehat di Sulawesi Tenggara

Untuk diketahui, tempat pelaksanaan bakti sosial tersebut di atas dilaksanakan di kompleks Posyandu Tawa Morini Desa Anese. dihadiri tokoh masyarakat setempat, Yunus Tondu, Muchtar Silondae dan tokoh pemuda setempat.

Adapun tenaga medis yang dilibatkan pada baksos ini sebanyak 20 orang dengan keahlian masing-masing di bidang layanan tersebut di atas. Sementara itu jumlah anak yang disunat mencapai 115 orang, fisioterapi 63 orang, rekam jantung 96 orang dan pemeriksaan serta pembagian kacamata gratis sebanyak 408 orang. (B-Adv)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga