Lukman Abunawas-Barhim Paten Berpasangan di Pilgub Sultra

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 20 Oktober 2021
0 dilihat
Lukman Abunawas-Barhim Paten Berpasangan di Pilgub Sultra
Lukman Abunawas bersama La Ode Barhim. Foto: Ist.

" Keduanya akan berpasangan menjadi balan calon (Balon) gubernur dan wakil gubernur (Wagub) Sultra. Posisinya, LA sebagai 01 dan Barhim sebagai 02. "

MUNA, TELISIK.ID - Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas (LA) dan Ketua DPW PPP, Marsekal Muda TNI (Purn) La Ode Barhim sudah menyatakan kesiapannya untuk maju bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang.

Keduanya akan berpasangan menjadi balan calon (Balon) gubernur dan wakil gubernur (Wagub) Sultra. Posisinya, LA sebagai 01 dan Barhim sebagai 02.

"Insyaallah, sudah paten kami berpasangan," kata Barhim, Rabu (20/10/2021).

Jebolan Akademi Angkatan Udara itu (AAU) mengaku, meski nantinya elektabilitsanya lebih tinggi dari LA, ia tetap akan menjadi 02.

Baca juga: Golkar Target Wali Kota Kendari, Gubernur Sultra dan Presiden di 2024

Baca juga: Tina Nur Alam Salurkan 30 Unit Laptop pada Siswa Muadz Bin Jabal

"Kita sudah komitmen. Apapun hasil elektabilitas, saya tetap 02," timpalnya.

Sebelum mendapat amanah memimpin PPP Sultra, Barhim mengaku sudah dipinang oleh LA. Saat ini, ia sudah memegang partai, maka menjadi titik terang untuk menatap Pilgub.

Ia bersama LA akan fokus membesarkan partainya masing-masing, sehingga nantinya ketika pendaftaran, tidak susah lagi mencari 'kendaraan' politik.

"Dari Balon yang mulai bermunculan, baru pasangan kami yang pasti. Artinya, partai sudah jelas (PDIP dan PPP)," terangnya. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga