Lukman Abunawas Center Gelar Baksos Kesehatan di Bombana

Erni Yanti, telisik indonesia
Senin, 25 Desember 2023
0 dilihat
Lukman Abunawas Center Gelar Baksos Kesehatan di Bombana
Lukman Abunawas (LA) Center Sulawesi Tenggara kembali menggelar Bakti Sosial di Kecamatan Rarowatu, Kabupaten Bombana. Foto: Ist.

" Baksos yang diselenggarakan LA Center Sulawesi Tenggara di Kabupaten Bombana, atas kerjasama antara Lukman Abunawas Center dan Sahabat Satu Hati Tya Roysman "

KENDARI, TELISIK.ID - Lukman Abunawas (LA) Center Sulawesi Tenggara, kembali menggelar bakti sosial (baksos) di Kecamatan Rarowatu, Kabupaten Bombana. Sabtu (23/12/2023) lalu.

Baksos yang diselenggarakan LA Center Sulawesi Tenggara di Kabupaten Bombana, atas kerjasama antara Lukman Abunawas Center dan Sahabat Satu Hati Tya Roysman.

Sebelum baksos dilakukan, terlebih dahulu  Tya Roysman mengajak panitia dan tim medis melakukan senam pagi bersama-sama agar tubuh tetap sehat dan  semangat melayani masyarakat.

Setelah itu panitia membuka pendaftaran dengan menyediakan loket sunat massal, pemeriksaan/pemberian kacamata, fisiotherapi dan rekam jantung (EKG).

Baca Juga: Lukman Abunawas Kunjungi Baksos di Kolono, Sekaligus Dengar Aspirasi Warga

Peserta yang hadir membludak dari dugaan panitia. Sesuai data yang disampaikan oleh Ketua Panitia Lokal, Dony, jumlah masyarakat yang akan dilayani terdata kurang lebih 400 orang dan yang paling banyak peminatnya yaitu pada layanan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis.

Di kesempatan tersebut turut hadir Sekertaris DPD LA Center Bombana, Gufron Kapita, Roysman dan Tya Roysman, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan majelis taklim.

Baca Juga: Bakti Sosial Lukman Abunawas Center, Rakyat Sehat Daerah Sejahtera

Dony juga menambahkan bentuk peduli LA Center dan TR Peduli dilakukan sepenuh hati dan totalitas.

“Jadi sesuai arahan dari Ketua LA Center dan Ketua TR Peduli, masyarakat yang sakit tinggal dilaporkan dan akan kami jemput di rumah untuk diantarkan di rumah sakit, serta membiayai semua sampai masyarakat bersangkutan (pasien) sembuh dan diantar kembali sampai ke rumahnya,” tutup Dony. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga