Lukman Abunawas Dukung Program KNPI Kolaka Melalui Baksos

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Kamis, 31 Agustus 2023
0 dilihat
Lukman Abunawas Dukung Program KNPI Kolaka Melalui Baksos
Baksos Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas bersama KNPI Kolaka di Balai Kelurahan Toshiba, Kecamatan Samaturu. Foto: Ist.

" 84 anak berhasil disunat pada bakti sosial (baksos) Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kolaka di Balai Kelurahan Toshiba, Kecamatan Samaturu "

KENDARI, TELISIK.ID - 84 anak berhasil disunat pada bakti sosial (baksos) Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kolaka di Balai Kelurahan Toshiba, Kecamatan Samaturu, Rabu (20/8/2023).

Selain sunatan massal gratis, kegiatan itu juga diisi dengan bantuan sembako, rekam jantung gratis dan fisioterapi gratis untuk masyarakat Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka.

Jumlah total anak yang berhasil disunat berjumlah 84 anak, 250 paket sembako untuk masyarakat tidak mampu, untuk pemeriksaan rekam jantung 55 orang dan untuk fisioterapi berjumlah 23 orang.

Baca Juga: Penghargaan Kendari Kota Layak Anak, Lukman Abunawas Ingatkan Peran Orang Tua dan Guru

Ketua KNPI Kecamatan Samaturu, Rustang berterimakasih pada Lukman Abunawas yang telah mendukung program kepemudaan dengan mengadakan baksos dan selalu menyapa pemuda Kolaka dengan mendukung program-program KNPI, salah satunya peran pemuda terhadap kesejahteraan masyarakat Kolaka.

Proses pembagian sembako kepada masyarakat Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka. Foto: Ist.

 

"Kami berpesan juga kepada bapak Lukman Abunawas agar tak henti-hentinya selalu memberikan perhatian khusus kepada pemuda yang ada di Sulawesi Tenggara dengan kegiatan-kegiatan positif lainnya," ujar Rustang.

Sementara itu, Lukman Abunawas mengatakan, kolaborasi antara pemuda KNPI Kolaka adalah salah satu bentuk aksi nyata dan dukungannya terhadap generasi milenial dalam ikut serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat pada umumnya dan masyarakat Kabupaten Kolaka khususnya.

Baca Juga: Pesan Wagub Lukman Abunawas di HUT RI Terakhir Masa Jabatan

"Sesuai dengan cita-cita dari pendiri bangsa yakni Bapak Soekarno, berikanlah aku 10 pemuda maka aku akan goncangkan dunia dan juga dengan adanya bakti sosial ini, dapat membantu dan meringankan saudara-saudara kita yang kurang mampu yang ada di Kecamatan Samaturu," ujarnya saat dihubungi melalui WhatsApp.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh masyarakat setempat kepada Lukman Abunawas atar terlaksananya baksos tersebut.

"Terima kasih banyak kepada bapak Lukman Abunawas yang telah membantu kami dengan kegiatan ini. Kami dapat terbantu, karena sunatan kalau di sini itu harganya kurang lebih Rp 800.000," ujar Ratna, seorang warga Kecamatan Samaturu. (A-Adv)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga