Maju Calon Presiden RI, Ganjar Pranowo Dapat Dukungan dari NTT

Berto Davids, telisik indonesia
Minggu, 16 Oktober 2022
0 dilihat
Maju Calon Presiden RI, Ganjar Pranowo Dapat Dukungan dari NTT
Ganjar Pranowo dapat dukungan dari NTT untuk maju Calon Presiden RI tahun 2024. Foto: Ist.

" Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Nusa Tenggara Timur (NTT) mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai Calon Presiden pada Pemilihan Umum 2024 mendatang "

KUPANG, TELISIK.ID - Desas-desus majunya Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden RI tahun 2024 mulai menggema dimana-mana. Dukungan untuk maju pun terus didapat oleh Gubernur Jawa Tengah itu.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Nusa Tenggara Timur (NTT) mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai Calon Presiden pada Pemilihan Umum 2024 mendatang.

Ketua DPW PAN NTT, Awang Notoprawiro mengatakan, keputusan mendukung Ganjar adalah keputusan atas kesepakatan bersama dengan semua pengurus di semua tingkatan di DPW NTT.

"Kami seluruh kader PAN NTT menindaklanjuti hasil Rakerwil PAN NTT, dengan ini menyatakan mendukung saudara Ganjar Pranowo untuk menjadi calon presiden," ucapnya, Minggu (16/10/2022).

Baca Juga: Airlangga Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Begini Tanggapan Ketua Golkar Sulawesi Tenggara

Menurutnya, Ganjar Pranowo merupakan sosok pemimpin yang santun, plural dan pancasilais. Sehingga DPW PAN NTT meminta semua pihak, untuk menjaga persatuan dan kondusifitas dengan tidak menggunakan isu agama sebagai komoditas politiknya.

"Saudaraku Ganjar Pranowo sosok yang santun, plural dan memiliki sikap kepemimpinan yang Pancasilais," pungkasnya.

Baca Juga: Rekomendasi Golkar Jawa Timur untuk Airlangga dan Sarmuji di Pemilu 2024

Terpisah, ratusan pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar (OMG) Nusa Tenggara Timur, mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar Pranowo maju sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

Deklarasi dilakukan di Desa Liman, Kecamatan Semau Selatan, Kabupaten Kupang, NTT.

"Sebenarnya Pak Ganjar ini sosok pemimpin yang sangat menyentuh kalangan bawah. Saya pikir beliaulah sosok yang sangat dibutuhkan Indonesia saat ini," kata Koordinator Wilayah Orang Muda Ganjar NTT Muhammad Hamdan. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga